Fasilitas Komputer di SDN Tambak Jaya Berikan Semangat Belajar Lebih Siswa

Fasilitas Komputer di SDN Tambak Jaya Berikan Semangat Belajar Lebih Siswa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  SD Negeri Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) merupakan salah satu dari beberapa sekolah di kecamatan tersebut yang memiliki perangkat komputer (PC) sebanyak 20 unit.

Dengan fasilitas internet tersebut dengan penerapan merdeka belajar P5, memberikan keistimewaan lebih bagi anak didik sekolah tersebut dalam menempuh pendidikan, dimana walaupun belum 100 persen diterapkan siswa mulai diperkenalkan dengan sistem belajar secara online.

Kepala SDN Tambak Jaya Agus Tari, S.Pd, M.M., saat di konfirmasi menyampaikan, fasilitas Teknik Ilmu Komputer (TIK) tersebut tentunya dimanfaatkan secara maksimal oleh siswa seperti untuk pelajaran dasar dalam pengungsian komputer dan beberapa poin lainnya yang berkaitan dengan penerapan sistem pendidikan P5.

Namun untuk pengoperasian khusus 20 perangkat PC tersebut tentunya dimanfaatkan siswa dalam melaksanakan Analisis Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

BACA JUGA:Mantan Pj Bupati Hingga Pengusaha Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Agus juga menyampaikan secara teknis baik dalam pemeliharaan maupun dalam pemanfaatan untuk pengoperasian perangkat komputer tersebut sepenuhnya dikendalikan oleh operator sekolah yang memang ahli di bidangnya. 

Dengan terus di dorongnya peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan oleh pemerintah diantaranya penyediaan bantuan pendidikan diharapkannya akan terus lahir putra putri bangsa yang cerdas dan bertaqwa. 

Dan terkhusus untuk siswa didik SDN Tambak Jaya sejak SD sedikit banyaknya mulai memahami tentang pemanfaatan dan pengoperasian komputer mengingat fasilitas itu menjadi salah satu kebutuhan yang pastinya akan digunakan oleh siswa untuk jenjang pendidikan berikutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: