Mantan Pj Bupati Hingga Pengusaha Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Mantan Pj Bupati Hingga Pengusaha Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Ilustrasi kandidat-Budi Setiawan-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 masih cukup lama. 

Tapi kini sejumlah nama sudah ramai bermunculan dan digadang-gadang berpotensi maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang digelar serentak November 2024 mendatang.

Beberapa nama yang disebut-sebut berpotensi maju pada pesta demokrasi lima tahunan di Negeri Para Sai Batin dan Ulama itu mulai dari mantan Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat, hingga pengusaha, antara lain Hi. Kherlani, S.E, M.M., merupakan mantan Pj.Bupati Pesisir Barat pertama, nama Kherlani di masyarakat Pesisir Barat masih ramai menjadi perbincangan dalam Pilkada 2024. 

Bahkan, Kherlani juga telah mendapat surat mandat dari Partai Demokrat sebagai bakal calon Bupati Pesisir Barat dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Zulqoini Syarif Lantik 28 Pejabat di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat

Selain itu, Drs.Qudrortul Ikhwan, M.M., yang juga pernah menjabat sebagai Pj.Bupati Pesisir Barat kedua, pun disebut berpotensi maju dalam Pilkada Pesisir Barat mendatang. 

Terlebih Kabupaten Pesisir Barat tentunya juga tidak asing lagi bagi Qudrotul Ikhwan yang memang merupakan tanah kelahirannya.

Kemudian, nama yang kerap disebut dan paling berpotensi bakal maju di Pilkada Kabupaten Pesisir Barat itu yakni Hj.Septi Istiqlal merupakan istri dari Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat itu hingga kini masih terus aktif dalam kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah maupun kegiatan lainnya di Pesisir Barat, nama Septi Istiqlal juga berpotensi memiliki suara kuat jika maju dalam pesta demokrasi di Kabupaten Pesisir Barat November mendatang.

Selain itu, ada nama Dedi Irawan, selain sebagai pengusaha muda, Dedi Irawan juga merupakan Ketua DPC PPP Pesisir Barat, dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat periode 2014-2019. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Mulai Sosialisasikan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

Nama Dedi Irawan, juga sudah tidak asing lagi di masyarakat Kabupaten Pesbar, bahkan jika maju dalam Pilkada Pesisir Barat 2024, juga berpotensi bakal menjadi kandidat kuat.

Nama lain yang bakal maju dalam pemilihan kepala daerah di bumi para saibatin dan para ulama itu yakni, Rahman Kholid, S.H, M.H., yang juga merupakan ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pesisir Barat. 

Terlebih, Rahman Kholid, sebelumnya juga telah mendapat surat undangan DPP Partai Golkar Nomor : Sund-308/GOLKAR/XI/2023, yang ditandatangani pada 16 November 2023, oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus. 

Dari 25 nama yang diundang sebagai bakal calon kepala daerah asal Lampung itu salah satunya yakni Rahman Kholid, sebagai bakal calon Bupati Pesisir Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: