Guru Sertifikasi akan Dapat 4 Kali Transferan Sebelum Idul Fitri, Ini Rinciannya

Guru Sertifikasi akan Dapat 4 Kali Transferan Sebelum Idul Fitri, Ini Rinciannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berkah Ramadhan bagi para guru sertifikasi telah tiba dengan beberapa penyaluran dana dari pemerintah

Seiring dengan hal tersebut, semangat menyambut Idul Fitri di tengah bulan puasa semakin bertambah bagi mereka.

Mengingat kebutuhan anggaran yang meningkat pada bulan tersebut.

Khususnya, para guru sertifikasi mempersiapkan diri dengan menyambut transferan dana dari pemerintah, yang terdiri dari beberapa komponen, antara lain:

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Tak Surutkan PLN Jaga Pasokan Listrik Pulau Terluar Lampung Tetap Aman

1. Pembayaran rapelan kekurangan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan dan dijadwalkan untuk ditransfer pada bulan Maret 2024, untuk mengatasi kekurangan gaji pada bulan Januari dan Februari.

2. Tunjangan Hari Raya (THR) yang mencakup beberapa komponen sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 14 Tahun 2024, yang akan mulai dicairkan pada tanggal 22 Maret 2024, sesuai pernyataan Menkeu Sri Mulyani.

3. Gaji pokok, yang merupakan pendapatan bulanan tetap bagi PNS dan akan dicairkan oleh pemerintah pada awal bulan.

4. Tunjangan profesi bagi guru sertifikasi, yang sangat dinantikan, akan diberikan sebesar 1 bulan gaji dalam pembayaran tiga bulan sekaligus, mulai bulan April 2024, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 45 Tahun 2023.

BACA JUGA:Pensiunan PNS akan Nikmati Kenaikan Tunjangan Keluarga, Segini Besarannya

Dengan demikian, para guru sertifikasi dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menyambut hari raya Idul Fitri dengan kebahagiaan dan kesiapan yang lebih besar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: