Cuaca Ekstrem Tak Surutkan PLN Jaga Pasokan Listrik Pulau Terluar Lampung Tetap Aman

Cuaca Ekstrem Tak Surutkan PLN Jaga Pasokan Listrik Pulau Terluar Lampung Tetap Aman

Pendistribusian BBM untuk PLTD Pulau Pisang menggunakan perahu masyarakat melalui Pelabuhan Tebakak Kabupaten Pesisir Barat--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung memastikan pasokan listrik tetap aman saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H hingga pulau terluar di Provinsi Lampung. 

Terdapat empat pulau terluar di Provinsi Lampung yang telah berlistrik 24 jam yang pasokan listriknya di suplai dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). 

Keempat pulau tersebut diantaranya Pulau Sebesi, Pulau Tabuan, Pulau Legundi dan Pulau Pisang.

General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo mengatakan, pasokan listrik di Provinsi Lampung dalam kondisi aman terutama dalam kesiagaan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. 

BACA JUGA:Viral Jenazah Diduga Ditelantarkan, Ini Penjelasan Pihak RS Urip Sumoharjo

Hal itu disampaikannya saat meninjau Kantor Pelayanan Krui di Kabupaten Pesisir Barat.

Sugeng menuturkan pasokan listrik PLN yang andal turut menjaga kekhusyukan masyarakat dalam menyelenggarakan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. 


Gelombang tinggi di Pelabuhan Tebakak saat pendistribusian BBM ke PLTD Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat--

Untuk itu, Sugeng mengajak seluruh petugas PLN untuk terus bekerja dengan ikhlas dalam melayani kelistrikan untuk masyarakat.

"Seluruh insan PLN, tetaplah bekerja layani masyarakat dengan ikhlas setulus hati. Kita bertugas menjaga pasokan listrik ini tetap aman, masyarakat juga menjadi khusyuk dan nyaman dalam beribadah. Tentunya dengan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang beribadah merupakan pekerjaan yang sangat mulia," ujarnya.

BACA JUGA:Jenazah Warga Unit 2 Tulang Bawang Terlantar di RS Urip Sumoharjo Viral di Medsos

Mengenai listrik di pulau terluar, khusus di Pulau Pisang yang letak geografisnya berada di perairan Samudera Hindia, cuaca ekstrem dan gelombang tinggi kerap kali menghambat pendistribusian BBM (Bahan Bakar Minyak) yang akan digunakan untuk mengoperasikan PLTD di pulau tersebut. 

Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan tekad dan semangat seluruh petugas PLN dalam melayani dan memberikan listrik yang andal bagi masyarakat yang berdiam di pulau tersebut.

"PLN terus pastikan ketersediaan stok BBM untuk mengoperasikan listrik di pulau terluar Lampung, dalam kondisi aman terkendali. Mengingat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi kerap terjadi saat pendistribusian BBM ke pulau-pulau terluar di Lampung, kami mengimbau seluruh petugas PLN untuk tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan dalam bekerja," ujar Sugeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: