Kadisdikbud Apresiasi Kemeriahan FLS2N dan KOSN SD Kecamatan Gedung Surian

Kadisdikbud Apresiasi Kemeriahan FLS2N dan KOSN SD Kecamatan Gedung Surian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun diguyur hujan Puncak Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sabtu 09 Maret berlangsung meriah.

Pada perhelatan tahunan FLS2N dan KOSN yang diikuti Delapan SD dan Satu MI tersebut, tahun ini di pusatkan di SDN 1 Cipta Waras selain meriah juga cukup spesial, lantaran dihadiri Kepala Ddnas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., Korwil Gedung Surian Arpan A.Md., dan seluruh kepala sekolah SD bersama para tenaga pendidik dan kependidikan di kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya Bulki Basri, memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan yang berlangsung meriah meskipun pada puncak acara terjadi hujan. 

"Kemeriahan ini sebagai bukti kebersamaan yang terjadi antar sekolah, meski sekarang sedang turun hujan tidak mengurangi kemeriahan dan kita harus tetap bersyukur, walau ada kekurangan seperti faktor cuaca jangan sampai ada salah menyalahkan," pesannya. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! TPP ASN di Lampung Barat Rp7 Miliar Cair

BACA JUGA:Warga Pekon Mutar Alam Minta PDAM Tangani Pipa Bocor Hingga Genangi Badan Jalan

Pada kesempatan itu Bulki mempertegas tujuan dari FLS2N yakni memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni. 

Serta untuk menumbuhkembangkan etos berkesenian hingga meraih prestasi yang tinggi dari sebelumnya dan mampu berkompetisi di tingkat selanjutnya. 

Begitu juga KOSN diselenggarakan dengan tujuan memfasilitasi, memotivasi dan juga mengembangkan bakat minat dan prestasi siswa di bidang olahraga.

Serta ajang pembinaan dan penumbuhan karakter siswa baik dalam sikap, mental, sportifitas, kejujuran, dan solidaritas seiring dengan upaya penguatan pendidikan karakter. 

BACA JUGA:Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Ini Rangkaian Upacara Nyepi Umat Hindu di Pesisir Barat

BACA JUGA:Miris! Siswa SD di Pesisir Barat Belajar dengan Kondisi Atap Kelas Bocor

Dan tak kalah pentingnya melalui kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi antar tenaga pendidik dan kependidikan baik lingkup kecamatan hingga kabupaten.

Dalam sambutan Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) SD Misman, S.Pd.SD., Terselenggaranya dengan meriah kegiatan FLS2N dan KOSN yang dalam pelaksanaannya dilakukan secara bergilir antar sekolah di kecamatan tersebut tak lepas dari sinergitas yang terjalin antara tenaga pendidik dan kependidikan di Kecamatan Gedung Surian serta bimbingan yang begitu baik dari Disdikbud Lambar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: