Peringatan Kesrak PKK ke 52 Tahun, TP PKK Lampung Barat Tanam Bibit Cabai

Peringatan Kesrak PKK ke 52 Tahun, TP PKK Lampung Barat Tanam Bibit Cabai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Barat melaksanakan gerakan tanam cabai serentak secara nasional pada peringatan hari Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK ke 52 Tahun 2024 di halaman kantor PKK komplek Pemkab Lampung Barat, Senin 4 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Lampung Barat Zelda Naturi Nukman didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dewi Adi Utama beserta anggota PKK Kabupaten Lampung barat.

Sedikitnya ada 100 bibit cabai yang ditanam dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada masyarakat karena cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

BACA JUGA:Disway Cup 2024 Digelar untuk Mempererat Silaturahmi Antar Wartawan

BACA JUGA:Pasca Kebakaran Balai Pekon Way Haru, Pemerintah Pekon Gunakan Puskesdes Sebagai Kantor Sementara

Ketua TP PKK Lampung Barat Zelda Naturi Nukman mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan cabai terlebih bagi keluarga anggota TP PKK itu sendiri dan masyarakat umum.

"Kita siap mendukung serta mensukseskan program nasional gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia," ungkap Zelda.

Pihaknya terus mendorong semua anggota TP PKK untuk melakukan gerakan yang sama dalam rangka membantu program pemerintah.

"Mudah mudahan dengan ditanamnya bibit cabai ini nanti hasilnya bisa memenuhi kebutuhan keluarga anggota TP PKK," pungkas dia. 

BACA JUGA:Nelayan Diminta Maksimal Gunakan GPS Saat Melaut

BACA JUGA:Pesan Ustadz Adi Hidayat : Perbaiki Sholatmu Maka Allah akan Sempurnakan Hidupmu

Sekadar diketahui, Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 Tahun 2024 secara nasional dilaksanakan secara serentak melalui zoom meeting diikuti oleh TP PKK seluruh Indonesia yang dipusatkan di Alun-Alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. 

Hadir pada kegiatan tersebut Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan juga Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: