Sah, Juremiyudi Resmi Menjabat Sebagai Camat Sukau

Sah, Juremiyudi Resmi Menjabat Sebagai Camat Sukau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni M.M memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dari sebelumnya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) Camat Sukau Galih Joko Purnomo secara resmi diserahterimakan kepada Juremiyudi, S.H, M.M., bertempat di GSG Pekon Jagaraga, Kecamatan setempat pada Rabu 7 Februari 2024.

Diketahui sejak akhir Desember 2023 lalu, jabatan Camat Sukau dijabat oleh Plt, Pasca pejabat definitif Camat Sukau Ahmad Sater meninggal dunia pada 27 Desember 2023 lalu, kemudian untuk mengisi kekosongan jabatan, maka sekcam sukau Galih Joko Purnomo SE diangkat sebagai Plt. 

Usai sertijab, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni mengatakan seorang Camat merupakan representasi Kepala Daerah di wilayah kecamatan yang mendapatkan pelimpahan sebagian kewenangan dari Bupati untuk melaksanakan urusan koordinasi pemberdayaan masyarakat, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta mengkoordinasikan penerapan Perda dan Peraturan Kepala Daerah.

Oleh karena itu, menurutnya hal yang perlu diperhatikan adalah perlunya dilakukan peningkatan manajemen pelayanan publik dan gagasan inovasi sehingga terwujudnya pelayanan publik yang bermutu, efektif, dan efisien.

BACA JUGA:Lumbok Seminung, Kecamatan Termuda Penerima Anggaran Terbesar di Lampung Barat

BACA JUGA:Petugas Gabungan Pasang Plang Pengawasan di HL Register 43B, Polisi Selidiki Para Perambah

Ismet Inoni meminta agar Camat baru dapat menerima tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab serta jangan melihatnya sebagai beban.

“Harus saudara pahami ketika saudara kami percayakan mengemban jabatan ini berarti kami percaya bahwa saudara mampu mengemban jabatan ini. Jaga kepercayaan yang sudah kami berikan dengan penuh tanggung jawab,” pintanya.

Kemudian, ia mendorong agar seluruh kemampuan yang dimiliki digunakan untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi kecamatan yang dipimpin. 

“Dedikasikan seluruh kemampuan yang saudara miliki guna membawa perubahan bagi wilayah Sukau. Perbaiki semua kekurangan yang ada di wilayah Kecamatan Sukau, terutama di sektor pendidikan, mengingat wilayah ini memiliki beragam jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga SMA,” pesannya

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Minta Bantuan Pengamanan Kepolisian Mulai Pendistribusian Logistik

BACA JUGA:Hadiri Perpisahan KKN,Idham : Semoga Bisa Menjadi Pejuang Negeri

Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya Camat untuk aktif bersama masyarakat, memahami persoalan yang ada, dan membangun komunikasi dengan komponen masyarakat serta mitra kerja. 

“Camat harus membangun sinergitas dan integritas untuk mewujudkan Kecamatan yang lebih maju dengan memaksimalkan segala potensi yang ada sebagai penggerak untuk memajukan wilayah yang dipimpin,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: