Lakalantas Tunggal, Mobil Box Terperosok ke Bawah Jembatan

Lakalantas Tunggal, Mobil Box Terperosok ke Bawah Jembatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di ruas jalan lintas barat (Jalinbar), Pekon Kerbang Dalam Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin 5 Februari 2024, sekira pukul 05.30 WIB.

Peratin Kerbang Dalam Miswar Efendi mengatakan, lakalantas tunggal itu melibatkan satu unit kendaraan roda enam jenis mobil box dengan nomor polisi B 9953 UXU yang melaju dari arah Krui menuju Bengkulu. 

“Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul 05.30 WIB, kendaraan melaju dari arah Krui menuju Bengkulu, keterangan pengemudi karena jalan licin sehingga menabrak pembatas jembatan dan masuk kedalam sungai,” kata dia.

Dijelaskannya, tidak ada korban jiwa akibat Lakalantas tunggal itu, hanya saja kendaraan masih tersangkut dan belum evakuasi, sedangkan barang angkutan berupa paket ekspedisi sudah dipindahkan ke kendaraan lain. 

BACA JUGA:Laksanakan Pencegahan dan Penanganan Stunting, Dinas P3AKB Maksimalkan Anggaran DAK

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Akan Lelang Enam Jabatan Eselon II

“Sekarang masih dalam upaya untuk dievakuasi, agar kendaraan itu bisa dikeluarkan dari badan sungai itu, karena hanya bagian depannya yang masuk,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., melalui Kasi Humas Polres Pesbar Ipda Kasiyono, S.E., membenarkan ada kejadian Lakalantas tunggal yang melibatkan mobil box di Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara itu. 

“Iya, memang ada Lakalantas tunggal, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, pengemudinya dalam kondisi selamat, hanya saja kendaraan terperosok ke dalam sungai kecil di bawah jembatan itu,” ungkapnya. 

Dikatakannya, dengan adanya kejadian itu, pihaknya mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas di ruas jalinbar menuju Provinsi Bengkulu itu, sehingga tidak mengalami Lakalantas. 

BACA JUGA:Soal Aparatur di Pekon Persiapan, Pj Peratin Diminta Lakukan Pengangkatan Aparat Pekon

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara, Kapolres Pesisir Barat Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah

“Kami hanya bisa mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati saat berkendara, pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Jika saat berkendara dalam kondisi mengantuk agar berhenti dan beristirahat,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: