Soal Aparatur di Pekon Persiapan, Pj Peratin Diminta Lakukan Pengangkatan Aparat Pekon

Soal Aparatur di Pekon Persiapan, Pj Peratin Diminta Lakukan Pengangkatan Aparat Pekon

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) minta seluruh Penjabat (Pj) Peratin di Pekon Persiapan yang telah dilantik yakni Pekon Persiapan Kunyaian Agung, dan Pekon Persiapan Cukuh Bunjak Kecamatan Pesisir Selatan, serta Pekon Persiapan Kuta Mulya Kecamatan Bangkunat, untuk segera melakukan berbagai persiapan lainnya.

Plt. Kepala DPMP Kabupaten Pesbar, Suwarti, S.H, M.M., mengatakan, setelah ada Pj.Peratin di tiga Pekon Persiapan itu diharapkan agar semua Pj.Peratin itu segera melakukan persiapan lainnya. 

Salah satunya yakni persiapan untuk pengangkatan aparatur Pekon. 

Karena untuk pengangkatan aparatur Pekon itu sama dengan Pekon definitif, yakni dilakukan oleh pimpinan di Pemerintahan Pekon, seperti Pj.Peratin setempat.

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara, Kapolres Pesisir Barat Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah

BACA JUGA:Musrenbang di Balik Bukit, Nukman Pastikan Ruas Jalan Padang Cahya-Sedampah Dibangun Tahun Ini

“Sehingga, Pj.Peratin di Pekon Persiapan itu harus mengangkat aparatur Pekonnya. Pengangkatan aparatur Pekon masing-masing itu bisa dikoordinasikan dengan pekon induk,” katanya.

Mengingat, lanjutnya, dalam pengangkatan aparatur Pekon itu juga berkaitan dengan anggaran. 

Untuk itu, harus dikoordinasikan dengan Pekon induk, karena  untuk pembiayaan di Pekon Persiapan itu masih di Pekon Induk. 

Meski begitu dalam hal Pekon Persiapan itu harus tetap ada progres atau perkembangannya, yang akan kembali di evaluasi oleh Pemkab Pesbar, maupun instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:14 Siswa SMPN 1 Batu Brak Ucapkan Tri Ikrar dan Tandatangani Surat Pernyataan Berhenti Merokok

BACA JUGA:Sejumlah Ruas Jalan di Ibu Kota Liwa akan Ditingkatkan

“Dalam evaluasi secara berkala nanti merupakan salah satu untuk penilaian kelayakan menjadi Pekon Definitif. Sehingga, diharapkan agar Pj.Peratin di Pekon Persiapan itu dapat maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” jelasnya.

Karena, kata dia, tugas sebagai Pj.Peratin di Pekon Persiapan itu cukup berat, dan keberhasilan untuk menjadi Pekon Definitif itu berada di pundak Pj. Peratin masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: