Jadi Pembina Upacara, Kapolres Pesisir Barat Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah

Jadi Pembina Upacara, Kapolres Pesisir Barat Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kapolres Pesisir Barat (Pesbar), AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., menjadi Pembina upacara di SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat, sebagai salah satu upaya mendukung kesejahteraan anak usia sekolah dan remaja pada Senin, 5 Januari 2024.

Kegiatan itu juga dihadiri kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., Kasat Narkoba Polres Pesbar, AKP Jepri Syaifullah, S.H, M.H., Kasat Lantas Polres Pesbar, Iptu Rudy Apriansyah Unyi, S.H., Personil Polres Pesbar, seluruh dewan guru, serta 1.150 peserta didik di sekolah setempat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Alsyahendra, S.H, M.H., mengatakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K, M.S.I., mengatakan, selaku pimpinan Polda Lampung mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada Polri, khususnya Polres Pesisir Barat untuk menjadi pembina upacara di sekolah itu.

“Masa remaja merupakan masa yang paling menentukan. Saat ini banyak terjadi kenakalan remaja dikalangan pelajar antara lain penyalahgunaan narkotika, perilaku bullying, geng motor dan tawuran antar pelajar,” ungkapnya.

BACA JUGA:Musrenbang di Balik Bukit, Nukman Pastikan Ruas Jalan Padang Cahya-Sedampah Dibangun Tahun Ini

BACA JUGA:14 Siswa SMPN 1 Batu Brak Ucapkan Tri Ikrar dan Tandatangani Surat Pernyataan Berhenti Merokok

Untuk itu, lanjutnya, diperlukan adanya kerjasama dari remaja itu sendiri, selain itu juga para orang tua, guru dan pihak-pihak terkait lainnya agar para remaja dapat mengembangkan dirinya secara optimal. 

Kerjasama ini dapat diawali dengan komunikasi yang baik antara siswa-siswi, orang tua dan guru di sekolah, pertemuan yang intensif akan saling memberikan informasi yang sangat mendukung bagi pendidikan para remaja.

“Dengan bekal pendidikan dan sikap baik yang dimiliki ini, nantinya siswa-siswi ini akan mampu menjadi generasi-generasi penerus pendorong utama dalam berbagai sektor sehingga dapat mendukung terwujudnya visi misi Indonesia emas 2045,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pesbar juga menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi sekolah untuk tetap menjaga kedisiplinannya, serta mematuhi peraturan yang ada di sekolah maupun aturan lainnya. 

BACA JUGA:Sejumlah Ruas Jalan di Ibu Kota Liwa akan Ditingkatkan

BACA JUGA:Aset Milik Pemkab Lampung Barat Capai Rp4,067 Triliun

Mudah-mudahan kedepan mampu menjadi siswa yang terus berprestasi dan juga berperilaku baik, sehingga kedepan bisa menjadi generasi penerus dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan Negara.

“Kita berharap semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kekuatan dan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: