BKPSDM Pesisir Barat Akan Lelang Enam Jabatan Eselon II

BKPSDM Pesisir Barat Akan Lelang Enam Jabatan Eselon II

Ilustrasi Lelang Jabatan--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun ini akan melaksanakan lelang jabatan eselon II untuk mengisi kekosongan jabatan pada enam organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat.

Kabid Pengembangan Pegawai, Ketut Stariye., mendampingi Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan tahun ini pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk melaksanakan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II.

“Ada enam OPD yang hingga kini masih mengalami kekosongan jabatan eselon II, dan sekarang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) dalam rangka memaksimalkan kinerja di OPD masing-masing,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan lelang jabatan itu, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dan minta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

BACA JUGA:Soal Aparatur di Pekon Persiapan, Pj Peratin Diminta Lakukan Pengangkatan Aparat Pekon

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara, Kapolres Pesisir Barat Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah

“Rekomendasi dari KASN itu sangat penting, karena kita baru bisa melelang jabatan eselon II itu kalau sudah ada rekomendasi dari KASN,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melihat perkembangan pelaksanaan Pilkada tahun 2024, hal itu karena akan berkaitan dengan proses lelang jabatan itu, dan harus ada rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Karena itu kita akan berkoordinasi dengan KASN terlebih dahulu, apa saja yang harus dilaksanakan sebelum menggelar lelang jabatan eselon II, sehingga kita tetap dalam aturan yang ada,” terangnya.

Menurutnya, enam OPD yang belum memiliki kepala OPD definitif itu, seperti Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas PMPTSP, Dinas Kesehatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

BACA JUGA:Musrenbang di Balik Bukit, Nukman Pastikan Ruas Jalan Padang Cahya-Sedampah Dibangun Tahun Ini

BACA JUGA:14 Siswa SMPN 1 Batu Brak Ucapkan Tri Ikrar dan Tandatangani Surat Pernyataan Berhenti Merokok

“Kami akan mengupayakan agar lelang jabatan bisa dilaksanakan tahun ini, sehingga kekosongan jabatan eselon II sejumlah OPD itu bisa terisi di tahun ini juga,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: