Puskesmas Ngambur dan Pugung Tampak Raih Predikat Akreditasi Utama

Puskesmas Ngambur dan Pugung Tampak Raih Predikat Akreditasi Utama

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menerima hasil survei akreditasi untuk Puskesmas Ngambur dan Puskesmas Pugung Tampak dengan hasil masing-masing meraih predikat utama.

Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK, Meida Siswati, mendampingi Plt. Kadiskes Pesbar, Suryadi, S.Ip., mengatakan hasil survei akreditasi untuk sejumlah Puskesmas kembali keluar dengan hasil yang cukup memuaskan dan meningkat dari predikat sebelumnya.

“Hasil survei akreditasi untuk sejumlah Puskesmas telah keluar, hasilnya cukup bagus, sekarang ada dua Puskesmas yang hasil akreditasinya sudah keluar, dan masih ada dua Puskesmas lagi yang masih kita tunggu,” kata dia.

Dijelaskannya, dua Puskesmas yang telah keluar hasil akreditasinya seperti Puskesmas Ngambur dan Puskesmas Pugung Tampak dengan hasil predikat Utama, sedangkan untuk Puskesmas Ngaras dan Puskesmas Pulau Pisang belum keluar.

BACA JUGA:16 SD/MI Ramaikan Kompetisi Seni dan Olahraga MTs Al-Ikhlas Cup lll Pajar Bulan

BACA JUGA:SMAN 1 Pesisir Selatan Usulkan Bantuan PIP Untuk Siswa

“Hasil akreditasi Puskesmas yang sudah keluar sejauh ini cukup baik, bahkan sebagian besar meraih predikat utama dan paripurna, sedangkan untuk dua Puskesmas lainnya masih menunggu,” jelasnya.

Sebelumnya, terdapat satu Rumah Sakit dan tujuh Puskesmas yang telah lebih dahulu mengikuti Survei Akreditasi, dan seperti Rumah Sakit KH. Muhammad Thohir meraih predikat Paripurna, Puskesmas Bangkunat, Puskesmas  Biha dan Puskesmas Krui Selatan meraih Paripurna.

“Sedangkan untuk Puskesmas Puskesmas Karya Penggawa, Puskesmas Way Krui, Puskesmas Krui  dan Puskesmas Lemong meraih predikat Utama,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan meningkatnya status Puskesmas dan Rumah Sakit tersebut, pelayanan kesehatan yang diberikan ke masyarakat juga lebih baik lagi.

BACA JUGA:Momen Musrenbang, Dinas PMPTSP Lampung Barat Buka Pelayanan Perizinan

BACA JUGA:Pekon Kubuliku Jaya Tahun Ini Salurkan BLT DD Kepada 17 KPM

“Semoga dengan predikat akreditasi Puskesmas yang meningkat dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat sehingga derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat juga,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: