16 SD/MI Ramaikan Kompetisi Seni dan Olahraga MTs Al-Ikhlas Cup lll Pajar Bulan

16 SD/MI Ramaikan Kompetisi Seni dan Olahraga MTs Al-Ikhlas Cup lll Pajar Bulan

Siswa dari 16 SD/MI di Kecamatan Way Tenong mengikuti Kompetisi Seni dan Olahraga MTs Al-Iklhas Cup III--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Yayasan MTs Al Ikhlas, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat kembali menggelar agenda rutin tahunan ajang kompetisi seni dan olahraga Al Ikhlas Cup dan tahun ini menjadi season tiga. 

Kegiatan Al Ikhlas Cup yang dibuka Senin 29 Januari 2024, berlangsung selama dua hari, (Senin-Selasa) dengan mengundang peserta lomba dari 16 satuan pendidikan tingkat SD/MI, se-Kecamatan Way Tenong dan dari Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumberjaya.

Dari pantauan media ini, acara pembukaan berlangsung meriah tampak semangat peserta lomba begitu besar dengan didampingi dewan guru dengan para kepala sekolah masing-masing. 

Kepala MTs Al Ikhlas, Hj Nuryati S.Ag menjelaskan Al Ikhlas Cup yang jadi agenda tahunan tersebut, bertujuan selain wadah silaturahmi antar anak didik, dewan guru SD dan MI dengan MTs Al Ikhlas. 

BACA JUGA:SMAN 1 Pesisir Selatan Usulkan Bantuan PIP Untuk Siswa

BACA JUGA:Momen Musrenbang, Dinas PMPTSP Lampung Barat Buka Pelayanan Perizinan

Juga sebagai sarana pengaplikasian terhadap upaya peningkatan belajar yang diterapkan Yayasan Al Ikhlas dalam tanggung jawab mengajar dan mendidik para tunas bangsa sebagai generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sementara perihal program unggulan di MTs tersebut, selain dari pembelajaran wajib, Nurhayati menegaskan, selain pembelajaran yg wajib, ada jam tambahan yaitu ekstrakulikuler. 

Ekstrakulikuler ini terdiri dari tahfiz Al Qur'an, yang menjadi salah satu ekskul unggulan, selain itu ada muhadhoroh/berlatih berpidato, dan muhadasah dengan menggunakan bahasa Arab.

Sedangkan bidang olahraga berupa cabang olahraga (cabor) futsal, volly ball, tenis meja dan badminton. 

BACA JUGA:Pekon Kubuliku Jaya Tahun Ini Salurkan BLT DD Kepada 17 KPM

BACA JUGA:Siapkan Usulan Prioritas Jelang Musrenbang Kecamatan, Pekon Kubuliku Jaya Gelar Musrenbang Pekon

Bahkan untuk memberikan kekhusyukan dan keseriusan siswa di bidang tersebut untuk cabor badminton dan futsal pihak sekolah menjalin kerja sama dengan sistem sewa gedung olahraga. 

Dijelaskan Nurhayati, sekarang ini di bidang pendidikan masyarakat sudah cerdas untuk menyekolahkan putra putri masing-masing dengan menyekolahkan anak di sekolah yang memiliki kualitas pendidikan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: