Siapkan Usulan Prioritas Jelang Musrenbang Kecamatan, Pekon Kubuliku Jaya Gelar Musrenbang Pekon

Siapkan Usulan Prioritas Jelang Musrenbang Kecamatan, Pekon Kubuliku Jaya Gelar Musrenbang Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna menampung seluruh usulan aspirasi masyarakat dari berbagai sektor di tingkat pekon, Pemerintah Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pekon pada Senin 29 Januari 2024 itu dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.M, Pj Peratin Kubuliku Jaya Amir Mahmud, pendamping lokal desa, LHP, Pendamping Lokal Desa, TP- PKK, para kader serta tokoh masyarakat.

Pj Peratin Kubuliku Jaya Amir Mahmud mengatakan, pelaksanaan musrenbang Pekon ini menjadi bagian dari tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah untuk menentukan usulan prioritas dari berbagai elemen masyarakat yang kemudian dirangkum untuk dibawa pada Musrenbang tingkat Kecamatan sampai Kabupaten.

“Sehingga adanya musrenbang pekon ini sebagai wadah untuk membahas, menentukan, dan menyepakati usulan prioritas untuk kita bawa ke Musrenbang tingkat kecamatan yang nantinya diharapkan dapat diakomodir untuk mewujudkan keinginan masyarakat di Pekon Kubuliku Jaya,” ujarnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Gizi, DPC PERSAGI Berkolaborasi Adakan Baksos Penanganan Stunting-Bumil KEK

BACA JUGA:Januari 2024, Relisasi Belanja Pemerintah Pusat di KPPN Liwa Mencapai Rp110,56 Miliar

Namun, perlu dipahami bahwa tidak semua hasil usulan dari pada musrenbang pekon ini dapat terwujud, karena semua kembali pada kemampuan anggaran di daerah atau APBD.

“Untuk tindak lanjutnya kita kita hanya sebatas mengusulkan dan mengawal. Tapi untuk terealisasinya kegiatan ini tetap menyesuaikan dengan anggaran Pemerintah Daerah, kalaupun nanti belum terealisasi tahun depan, mudah-mudahan bisa masuk prioritas di tahun anggaran selanjutnya,” jelasnya.

Dikesempatan itu, terkait dengan program dana desa tahun ini, pihaknya juga meminta masyarakat ikut andil dalam mendukung seluruh program yang akan dilaksanakan tahun ini. 

Sebab, tanpa dorongan dari masyarakat, program kegiatan tersebut tidak akan terlaksana dengan maksimal.

BACA JUGA:PKBI Cabang Lampung Barat Gelar Apel Besar Kesadaran Remaja Berhenti Merokok

BACA JUGA:Kegiatan Musrenbang Kecamatan Sumber Jaya 2024 di GSG Bung Karno Berlangsung Semarak

”Kami ingin semuanya bersinergi sehingga program pemerintah pekon tahun ini sukses dan membawa pekon Kubuliku Jaya menjadi lebih maju lagi,” tutup Amir.

Sementara, seperti di berbagai kesempatan sebelumnya, Camat Batu Ketulis Sri Handayani berpesan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir agar dapat menyampaikan usulan masukan atau sumbang saran untuk kemajuan pembangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: