Peringati Hari Gizi, DPC PERSAGI Berkolaborasi Adakan Baksos Penanganan Stunting-Bumil KEK

Peringati Hari Gizi, DPC PERSAGI Berkolaborasi Adakan Baksos Penanganan Stunting-Bumil KEK

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 64 tahun 2024, Dewan pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kabupaten Lampung Barat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis menggelar Bakti Sosial Pemberian bingkisan Makanan Tambahan untuk Balita stunting dan ibu hamil kurang energi kronik (KEK) Senin 29 Januari 2024.

Baksos yang digelar di aula Puskesmas setempat itu dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.M., Kabid Kesmas Erna Yanti, Ketua Persagi Ayu Andalia, S.Gz, kepala UPT Puskesmas Batu Kebayan Sarwo Edi Wahono S.K.M.

Dalam kegiatan juga dirangkai dengan penyuluhan gizi dan pembagian sebanyak 5 bingkisan makanan tambahan untuk balita dan 5 Bingkisan makanan untuk ibu hamil kurang energi kronik 

Membuka acara itu, Camat Batu Ketulis Sri Handayani mengungkapkan bahwa Hari Gizi Nasional menjadi momentum penting untuk menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen bersama untuk membangun gizi terutama untuk mencegah dan menanggulangi stunting.

BACA JUGA:Januari 2024, Relisasi Belanja Pemerintah Pusat di KPPN Liwa Mencapai Rp110,56 Miliar

BACA JUGA:PKBI Cabang Lampung Barat Gelar Apel Besar Kesadaran Remaja Berhenti Merokok

“Berbicara soal program gizi tentu ini berkaitan dengan masalah kesehatan yang saat ini masih menjadi salah satu konsen pemerintah, yaitu stunting. Sehingga momentum peringatan HGN ini, harapannya semua dapat bekerjasama membangun gizi, selain bantuan makanan tambahan yang disalurkan, semua dapat mendukung dan mengkampanyekan akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang untuk menunjang kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kabid Kesmas Erna Yanti didampingi Ketua DPC PERSAGI Lambar Ayu Andalia mengatakan sesuai dengan Temanya HGN tahun 2024 ini sebagai salah satu ajakan kepada masyarakat untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak dengan memberikan protein hewani.

Pihaknya mengatakan momentum hari gizi sebagai salah satu langkah Dinas Kesehatan kesehatan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang seperti makanan pendamping ASI untuk menunjang pertumbuhan tubuh balita dan kesehatan masyarakat.

“Dengan memberikan pemahaman mengenai gizi seimbang dan makanan pendamping ASI, harapannya masyarakat bisa memperhatikan kebutuhan gizi anak dengan lebih baik untuk mewujudkan generasi yang lebih sehat dan optimal dalam tumbuh kembangnya,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: