Kegiatan Musrenbang Kecamatan Sumber Jaya 2024 di GSG Bung Karno Berlangsung Semarak

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Sumber Jaya 2024 di GSG Bung Karno Berlangsung Semarak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) perdana agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun Anggaran (TA) 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat 2025, bertempat di GSG Bung Karno, Kelurahan Tugusari Senin 29 Januari 2024.

Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama, S.IP saat dikonfirmasi usai acara mengucapkan terimakasih atas peran serta semua unsur dalam mensukseskan hajat tahunan tersebut. 

Menurut hematnya suksesnya kegiatan dievaluasi dari tingkat kehadiran dan partisipasi peserta yang hadir dari berbagai elemen masyarakat pekon dan kelurahan, serta dinas instansi sekolah organisasi masyarakat, dan dari unsur Pemkab Lambar mendampingi Pj Bupati Lambar Drs Nukman, M.M.

Pada kesempatan itu Agus Hadi Purnama, sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati sebagai pimpinan tertinggi Pemkab dan masyarakat Lambar dan Ketua DPRD Lambar selaku pimpinan legislatif Lambar atas realisasinya pembangunan di kecamatan itu tahun ini melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

BACA JUGA:Di Musrenbang Kecamatan Sumber Jaya, Usulan Ketua PLB Direspon Pj Bupati Lampung Barat

BACA JUGA:Malam Ini, Pj Bupati Nukman akan Lantik Ratusan Pejabat di Lampung Barat

Dimana beberapa diantaranya yang tahun ini jadi skala prioritas usulan ternyata direalisasikan juga tahun ini diantaranya penanganan longsor di Pekon Sukapura dan Pembangunan Jalan di Pekon Sukajaya, sehingga menempatkan usulan lainnya menjadi skala prioritas pengganti. 

Begitu juga berkat partisipasi masyarakat melalui musrenbang pekon dan kelurahan terhimpun 162 usulan mencakup fisik dan non fisik  dan adanya usulan tambahan yang juga di himpun dalam musrenbang kecamatan.  

Pihaknya menyebutkan dari ratusan usulan diantaranya skala prioritas usulan 2024 untuk realisasi 2025 diantaranya pembangunan total ruas jalan Way Petai ke Talang Ogan.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Drs Nukman M.M., memaparkan terkait tujuan Musrenbang yang jadi agenda setiap awal tahun tersebut, yakni menjaring aspirasi masyarakat bidang pembangunan baik fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:Kecamatan Air Hitam Gelar Apel Bersama Persiapan Pemilu 2024

BACA JUGA:Tekab 308 Presisi Ditreskrimum Polda Lampung Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Curat

Tujuannya untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lambar melalui dukungan pemerintah lewa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten.

Pihaknya mengapresiasi tingginya animo masyarakat atau utusan stakeholder kacamatan, pekon, kelurahan dan sekolah yang hadir dalam acara tersebut, berikut kehadiran pameran produk UMKM, dan pelayanan gratis dari pemerintah seperti Disdukcapil, PTSP dan kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: