Dengarkan Curhatan Masyarakat, Polres Lampung Barat Sambangi Pekon Padang cahya

Dengarkan Curhatan Masyarakat, Polres Lampung Barat Sambangi Pekon Padang cahya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Jumat Curhat yang aktif dijalankan secara maraton oleh jajaran Polres Lampung Barat menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Lambar di Balai Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, pada Jumat 26 Januari 2024.

Kegiatan itu dihadiri Kasat Binmas Polres Lambar AKP Abu Bakar, Kasat Reskrim Iptu Juherdi Sumandi, serta sejumlah personel Polres Lambar, Peratin Padang Cahya Muzarni beserta jajaran aparatur pekon.

Kasat Binmas Polres Lambar AKP Abu Bakar mewakili Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, program Jumat Curhat yang aktif dijalankan Polres Lambar dan jajaran adalah salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan PLTMH Sumber Jaya, Nukman Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

BACA JUGA:PLH Kapolsek Sumber Jaya Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Pajar Bulan

“Silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan organisasi kemasyarakatan serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar.

“Dalam hal menjaga kamtibmas, tentunya Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat, sehingga melalui kegiatan jum’at curhat yang kami laksanakan secara rutin di setiap pekon diharapkan terbangun kerjasama yang baik antara polri dan masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik, jangan sampai ada perpecahan diantara kita karena beda pilihan.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat dan Forkopimda Bahas Pembentukan Desk Pemilu

BACA JUGA:Relawan Bambang Kusmanto Gelar Mancing Bersama di Sejumlah Tempat, Ratusan Angler Andil Bagian

“Alhamdulillah Polres Lambar masih tergolong kabupaten yang aman, namun kita tetap waspada dan jangan lengah, peduli dengan lingkungan sekitar terhadap kejadian yang ada disekitar kita,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Padang Cahya Muzarni mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Lambar yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan secara langsung tentang berbagai permasalahan kamtibmas di pekon tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: