PLH Kapolsek Sumber Jaya Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Pajar Bulan

PLH Kapolsek Sumber Jaya Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Pajar Bulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengisi rutinitas mingguan, Pelaksana Harian (PLH) Kapolsek Sumber Jaya, Polres Lampung Barat Iptu Mahmudi, S.H., Jumat Curhat di Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong pada Jumat 26 Januari 2024. 

Dalam kunjungan di balai kelurahan tersebut, Iptu Mahmudi didampingi Kasubsektor Aiptu Mukminin bersama Babinkamtibmas Supriyana.

Pada kegiatan Jum'at Curhat yang merupakan program kapolri dalam upaya mempererat kedekatan antara polri dengan masyarakat meminta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan mendengarkan keluh kesah atau saran dan masukan dari warga Masyarakat. 

Iptu Mahmudi meminta saran tentang pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelayan, pelindung dan pengayom kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat dan Forkopimda Bahas Pembentukan Desk Pemilu

BACA JUGA:Relawan Bambang Kusmanto Gelar Mancing Bersama di Sejumlah Tempat, Ratusan Angler Andil Bagian

Pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtibmas tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif dengan melaksanakan ronda malam serta pam swakarsa secara mandiri pada masing-masing tingkat RT, pekon dan kelurahan

Dia juga menjelaskan kepada masyarakat untuk menjadi polisi untuk diri sendiri dan keluarga dengan mempunyai rasa seperti itu masyarakat bisa menjaga keamanan buat diri sendiri dan keluarga. 

Mahmudi tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang aktif melaksanakan Ronda Malam dengan adanya kegiatan ini masyarakat memahami bahwa menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal adalah tanggung jawab bersama sebagai warga negara dan bukan hanya tanggung jawab Polisi saja. 

Tak ketinggalan pihaknya himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam situasi cuaca saat ini musim hujan yang bisa mengakibatkan bencana longsor.

BACA JUGA:Belajar di Kulliya Dakwah Islamiyyah di Libya, Ini Kelebihan Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Info Pencairan Bansos PKH, Apakah SP2D Sudah Terbit?

"Mari bersama-sama kita menjaga wilayah Hukum Polsek Sumberjaya Polres Lampung Barat Kabupaten Lampung barat menjadi lebih kondusif dengan cara meningkatkan siskamling di pekon/desa masing-masing dengan memberdayakan warga di lingkungan tempat tinggalnya," ajaknya.

Termasuk tambahkan kunci pengamanan ganda pada kendaraan yang dimiliki dan jangan menganggap sepele terhadap situasi yang aman, simpan barang-barang berharga didalam rumah dan digembok sehingga tidak ada kesempatan kepada para Pelaku kejahatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: