Sempat Terseret Arus Laut, 3 Pengunjung di Pantai Mandiri Sejati Nyaris Tenggelam

Sempat Terseret Arus Laut, 3 Pengunjung di Pantai Mandiri Sejati Nyaris Tenggelam

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tiga orang pengunjung di kawasan wisata pantai Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) nyaris tenggelam saat berenang di pantai Mandiri Sejati, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin, 1 Januari 2024. 

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan semuanya dalam kondisi selamat.

Camat Krui Selatan Akhmad Firsada Indah, S.Sos., mengatakan bahwa, informasi dari tim posko pengaman dan juga tim fasilitas pelayanan kesehatan Puskesmas Krui Selatan yang ada di pantai Mandiri Sejati, kejadian itu berawal saat tiga orang pengunjung yang belum diketahui identitasnya itu mandi di kawasan wisata pantai Mandiri Sejati.

“Saat berenang, salah satu dari rekannya itu tiba-tiba terseret ombak. Beruntung ketika itu rekan-rekan lainnya menyadari bahwa salah satu rekannya itu akan tenggelam,” katanya.

BACA JUGA:Awal Tahun Baru 2024, Pengunjung Wisata Padati Pantai Labuhan Jukung

Sehingga, kata dia, saat itu juga rekan-rekannya itu langsung menolong dengan cara bergandengan tangan, namun rekan lainnya pun ikut terseret dan terbawa ombak. 

Masyarakat setempat yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya melakukan penyelamatan, dan sekitar pukul 09.15 WIB, tiga pengunjung tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa ke pos pengamanan.

“Semuanya dalam kondisi baik, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Mudah-mudahan selama libur Tahun Baru ini tidak ada kejadian tenggelam,” jelasnya.

Mengingat, kata dia, jumlah pengunjung wisata di pantai Mandiri Sejati pada libur tahun baru 2024 ini tergolong meningkat, hingga tidak sebanding dengan petugas yang melakukan pengawasan dan pengamanan di lokasi wisata tersebut. Untuk itu, pihaknya juga berharap kepada pengunjung agar tidak mandi di laut.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Januari 2024, Dapatkan Hadiah Eksklusif Free Fire di Awal Tahun

“Karena laut kita tergolong laut dalam dengan ombak tingginya dan diperuntukan untuk spot surfing (selancar) oleh kalangan surfer profesional,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, tim gabungan dari Uspika Kecamatan setempat, maupun pihak terkait lainnya sudah sejak beberapa hari yang lalu terjun langsung keliling disepanjang pantai di kawasan wisata yang ada di Mandiri Sejati ini untuk menghimbau pengunjung agar tidak mandi di laut.

“Namun, meski masih terus diberikan imbauan, tapi masih banyak yang tidak menghiraukannya. Rata-rata pengunjung yang datang ke wilayah ini berasal dari luar daerah, tentu banyak pengunjung yang masih belum paham kondisi laut di Pesbar ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: