Awal Tahun Baru 2024, Pengunjung Wisata Padati Pantai Labuhan Jukung

Awal Tahun Baru 2024, Pengunjung Wisata Padati Pantai Labuhan Jukung

--

PESBAR, MEDIALAMPING.CO.ID - Libur Tahun baru 2024, pengunjung wisata memadati kawasan wisata pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin, 1 Januari 2024.

Andrian, salah satu pengunjung yang berasal dari wilayah Sumatera Selatan, mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga sengaja berlibur pada momen pergantian tahun ini ke wilayah pantai Labuhan Jukung karena memang ini merupakan yang pertama kali dirinya bersama keluarga mengunjungi kawasan wisata di Pesbar ini.

"Kami bersama rombongan sampai ke Pesbar ini pada Minggu, 31 Desember 2023 kemarin, karena sekaligus untuk melihat pergantian tahun di wilayah ini," katanya.

Lanjutnya, sampai pagi ini pengunjung di pantai Labuhan Jukung ini juga masih cukup ramai.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Januari 2024, Dapatkan Hadiah Eksklusif Free Fire di Awal Tahun

Kedepan mudah-mudahan bisa kembali berkunjung ke wilayah karena informasinya banyak potensi wisata di wilayah Pesbar ini.

"Karena memang baru pertama kali, makanya kami mengunjungi kawasan wisata pantai Labuhan Jukung yang memang sudah banyak dikenal masyarakat luas," jelasnya.

Selain Labuhan Jukung, salah satu tujuan wisata masyarakat menikmati libur tahun baru yakni Pantai Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan.

Peratin Mandiri Sejati Nurkholis, melalui Juru Tulis (Jurtul) Nosan Sardona, mengatakan, lokasi wisata di sepanjang pantai Mandiri Sejati sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan bahkan sejak siang menjelang malam pergantian tahun.

BACA JUGA:Sambut 2024, Gubernur Arinal Ajak Masyarakat Songsong Tahun Baru dengan Semangat Baru

Para wisatawan yang datang menggunakan kendaraan roda empat, namun kebanyakan menggunakan roda dua.

“Saat ini sudah mulai ramai, dan  banyak yang mendirikan tenda di pinggir pantai untuk persiapan menyambut malam pergantian tahun itu,” katanya, Minggu, 31 Desember 2023.

Dijelaskannya, dalam mengatasi pengunjung itu, Pemerintah Pekon setempat telah bekerjasama dengan semua elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya, baik dari Pemkab Pesbar, unsur Forkopimda, kelompok sadar wisata (pokdarwis), pelaku UMKM dan juga pihak terkait lainnya. 

Sehingga, dalam menghadapi libur tahun baru ini berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Serta tentunya diharapkan berjalan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: