Tutup Tahun 2023, Pj Peratin Misno Gerakkan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Tutup Tahun 2023, Pj Peratin Misno Gerakkan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan gotong royong mingguan. 

Pada kesempatan ini kegiatan rutin yang kembali diintensifkan sejak kepemimpinan Penjabat (Pj) Peratin Misno, S.E., menjadi agenda akhir tahun penutup 2023 di pusatkan di dua titik, yakni di Pemangku Satu dan di lingkungan balai pekon Minggu 31 Desember 2023

Meski cuaca mendung tidak menyurutkan semangat warga melakukan gotong royong seperti penatan jalur, dan halaman balai pekon.

Misno sendiri di juluki peratin gotong royong karena sejak kehadirannya di Marga Jaya sakah saru kegiatan yang dititik beratkan yakni gotong royong tersebut. 

BACA JUGA:Turnamen Badminton Season 3 PB Serai Serumpun Pekon Sukaraja Meriah

Seperti keterangan awalnya, memandang pentingnya gotong royong menjadi kegiatan rutin masyarakat kota tersebut lantaran masih banyak akses terutama jalan masih berupa jalan tanah sehingga setiap terjadi hujan pasti mengalami perubahan akibat kerusakan air dan jika itu terlalu lama dibiarkan maka akan berdampak mengganggu aktivitas dan rutinitas masyarakat.

Selain daripada itu kegiatan gotong royong juga menjadi wadah silaturahmi antar warga di sela kesibukan satu dengan yang lainnya sehingga sangat baik untuk menjaga kekompakan.

Pada kesempatan itu pihaknya menghimbau agar masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terutama dalam menghadapi cuaca alam yang saat ini kurang baik dengan tingginya intensitas hujan yang berpotensi menyebabkan bencana alam seperti banjir ataupun tanah longsor. 

Dirinya juga menyampaikan walaupun tidak sepenuhnya pihaknya menetap dikontrak tersebut karena adanya tugas kantor sebagai aparatur sipil negara agar warga tidak sungkan melaporkan kepada aparat lainnya jika terjadi sesuatu dan lain hal ataupun kepentingan lainnya. 

BACA JUGA:Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun, Polres Pesisir Barat Beberkan Capaian Selama Tahun 2023

Di penghujung sambutannya ia menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh masyarakat dalam menjalankan kegiatan gotong royong yang menjadi salah satu warisan leluhur kepada penerus bangsa. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: