Penerapan Sistem MLFF Dimulai 2024, Semua Kartu Tol akan Ditiadakan

Penerapan Sistem MLFF Dimulai 2024, Semua Kartu Tol akan Ditiadakan

--

BACA JUGA:Anies Ingin Kunjungi Palestina Apabila Terpilih Jadi Presiden

Pihaknya menjelaskan, pada tahap awal hanya akan diberlakukan di lajur 4 GT Ngurah Rai, juga akan mulai diterapkan pada seluruh lajur GT pada Maret 2024.

“Uji coba telah dilakukan sejak minggu ke-2 November 2023 dan akan terus disempurnakan kesiapan, baik dari alat dan simulasinya. Direncanakan dari 12 Desember 2023 hingga Januari 2024 untuk peluncuran uji coba terbatas khususnya bagi kendaraan pegawai pemerintah.” Ucap Triono.

Perbedaan Pembayaran E-Toll dan Teknologi MLFF

MLFF merupakan transaksi pembayaran tol yang dilakukan dalam kecepatan normal dengan menggunakan teknologi nontunai nirsentuh.

BACA JUGA:9 Survei Elektabilitas Terbaru Ketiga Capres di Pilpres 2024

Sedangkan e-toll iyalah sebuah kartu uang elektronik atau e-money, yang digunakan sebagai alat pembayaran nontunai atau cashless saat menggunakan layanan jalan tol.

Meski sama-sama dilakukan tanpa mengeluarkan uang tunai, penggunaan teknologi MLFF tidak membuat pengendara harus berhenti di pintu tol untuk membuka kaca dan menempel kartu e-toll lagi.

Melainkan, dengan teknologi MLFF tersebut, saat kendaraan melewati pintu tol maka saldo uang elektronik yang tersimpan pada aplikasi khusu yang sudah diunduh di handphone akan terpotong secara otomatis.

BACA JUGA:Dandim 0410/KBL Tri Arto Melepas Dua Perwira Terbaik

Kementerian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengklaim dengan cara tersebut memakan waktu transaksi menjadi mudah dan cepat tidak menunda perjalanan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: