9 Survei Elektabilitas Terbaru Ketiga Capres di Pilpres 2024

9 Survei Elektabilitas Terbaru Ketiga Capres di Pilpres 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan, elektabilitas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di nomor urut satu. Sementara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berada di nomor urut kedua.

Seperti yang diketahui para paslon telah memasuki masa kampanye sejak 28 November 2023 , Pasangan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berada di nomor urut ketiga.

Namun bagaimana hasil survei indikator elektabilitas hingga hari ini, siapa di antara para paslon yang unggul, berikut kerangkanya dari berbagai sumber pada jumat 1 Desember 2023 diantaranya

1.TKN Jawa Barat

BACA JUGA:PDIP Lampung Barat Belum Cairkan Dana Parpol

Dalam update terbarunya, Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat mengklaim kemenangan pasangan itu di wilayah Jawa Barat . Hal tersebut disampaikan Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil.

Mengutip dari tribunNews.com, survei internal menunjukan elektabilitas tinggi Prabowo-Gibran. Diikuti Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud.

Prabowo-Gibran: 51,67%

Anies-Cak Imin: 25,96%

BACA JUGA:Mantap Jadi Caleg DPR RI, Wagub Nunik Klaim Telah Ajukan Surat Pengunduran Diri

Ganjar-Mahfud: 11,76%

2.Survei IRC

Survei Ide Cipta Research & Consulting (ICRC) diambil pada 12-16 November 2023 terhadap 1.230 responden. Hasilnya Prabowo-Gibran mendapatkan elektabilitas teratas dibandingkan Ganjar-Mahfud juga Anies-Cak Imin.

Prabowo-Gibran: 37,3%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: