Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 di Lampung Barat Berlangsung Meriah

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 di Lampung Barat Berlangsung Meriah

--

BACA JUGA:Cegah Inflasi dan Menjaga Ketersediaan Pangan, Pemkab Way Kanan Gelar Gerakan Pangan Murah

Dalam memeriahkan peringatan tersebut, diadakan berbagai perlombaan yang diikuti para peserta dari setiap PC PGRI se-Kabupaten Lampung Barat.

Perlombaan itu diantaranya lomba solo song, lomba cipta dan baca puisi, tenis meja dan catur yang dilaksanakan sejak 23 November yang lalu. 

Tepat di puncak peringatan HGN dan PGRI, para peserta yang menang atau menjuarai perlombaan tersebut diberi apresiasi berupa piala dan piagam yang diserahkan langsung Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, Ketua PGRI Bulki Basri, serta sejumlah Unsur Forkopimda setempat.

Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para dewan guru, pamong, serta tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:Pj Peratin di Kecamatan Belalau dan Batu Brak Langsungkan Sertijab

"Kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru yang ada di Kabupaten Lampung Barat yang terus belajar, berbagi, dan berkolaborasi dengan semangat merdeka belajar serta telah berjuang untuk menciptakan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan," ungkap Nukman.

Menurut Nukman, PGRI sebagai organisasi profesi yang mempunyai moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam mengangkat harkat martabat anggotanya.

Sebab kata Nukman, PGRI lebih mengedepankan sikap terbuka/inklusif, memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan.

"PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dengan pemerintah daerah serta menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional," ujarnya.

BACA JUGA:Radio Swara Praja Dikudeta, Kini Direksi Dijabat Asisten III, Kadis dan Sekdis Kominfo

Terakhir, Nukman berharap dari dedikasi maupun pengabdian para tenaga pendidik dapat menjadi penerang bagi bangsa dan negara Indonesia. 

"Bangkit guruku maju negeriku, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," pungkasnya.(adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: