Pj Peratin di Kecamatan Belalau dan Batu Brak Langsungkan Sertijab

Pj Peratin di Kecamatan Belalau dan Batu Brak Langsungkan Sertijab

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 5 Penjabat (Pj) Peratin di Kecamatan Belalau dan 3 Pj Peratin di Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat melangsungkan serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di masing-masing kantor kecamatan setempat, Selasa (28 November 2023).

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari peratin definitif diserahterimakan kepada Pj peratin yang bersamaan dengan serah terima jabatan ketua TP-PKK Pekon di masing-masing pekon.

Di Kecamatan Belalau, sertijab yang dipimpin oleh Camat Belalau Mat Suhyar dilaksanakan oleh Pj Peratin Turgak Siswadi Azis, Pj Peratin Bumiagung Bajuri, Pj Peratin Hujung Asmaranita, Pj Peratin Sukamakmur Zarkasi dan Pj Peratin Pajar Agung Suhendra.

Sementara, di kecamatan Batu Brak, sertijab yang dipimpin Plt Camat Batu Brak Sri Wiyatmi diikuti tiga Pj Peratin yaitu Pj Peratin Canggu Selamat S.H.,Pj Peratin Kota Besi, M.Muslim, Pj Peratin Kembahang, Samsi S.I.P.

BACA JUGA:Radio Swara Praja Dikudeta, Kini Direksi Dijabat Asisten III, Kadis dan Sekdis Kominfo

Dalam kesempatan itu, Camat Belalau Mat Suhyar mengucapkan selamat kepada seluruh Pj Peratin yang telah dilantik dan melangsungkan sertijab. 

Dirinya berpesan agar semua dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik serta dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam membangun pekon.

Menurutnya, dengan telah dilantik dan dilangsungkan sertijab, maka Pj Peratin telah resmi menjadi sosok pemimpin pekon yang bertanggung jawab bukan hanya memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, namun juga dituntut dapat berinovasi untuk membawa kemajuan bagi pekon yang dipimpin.

"Selanjutnya terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada peratin definitif yang telah memasuki purna tugas. Semoga pengabdian dan dedikasi yang diberikan selama ini menjadi nilai ibadah yang terus memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:7 Bahan Makanan yang Tepat untuk Menjaga Kesehatan Penderita Diabetes

Hal senada juga disampaikan Plt Camat Batu Brak Sri Wiyatmi. Atas nama pemerintah kecamatan pihaknya mengucapkan selamat kepada tiga Pj Peratin yang telah dilantik seraya berpesan agar dapat menjalankan tugas sebagai amanah yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kemudian kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peratin definitif yang telah mendedikasikan diri hingga memasuki akhir masa jabatan, semoga  pengabdian yang diberikan senantiasa membawa manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat," ucap Sri.

Menurutnya, menjalankan tata kelola dan roda pemerintahan pekon bukan pekerjaan yang mudah, sehingga dirinya juga berpesan agar para Pj Peratin dapat membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran aparatur pekon, LHP, kader serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja yang telah disusun.

"Terakhir menjelang pelaksanaan pemilu 2024, kami berharap kepada seluruh Pj Peratin agar dapat menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing," tutup Sri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: