Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 di Lampung Barat Berlangsung Meriah

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 di Lampung Barat Berlangsung Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 di Kabupaten Lampung Barat berlangsung meriah.

Kepala sekolah beserta para dewan guru mulai dari tingkat PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs hingga SLTA berkumpul memadati Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit pada Selasa (28 November 2023). 

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan Tari Kreasi siswa-siswi SMAN 1 Liwa, Tari Sembah Batin SMPN Sekuting Terpadu, penampilan pemenang lomba cipta/baca puisi dan juga pemenang solo song. 

Acara tersebut dihadiri Pj. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, M.M, Kasi Pendidikan Madrasah pada kantor Kementerian Agama, Mukip Zaman, unsur Forkopimda, ketua TP-PKK, ketua Dharma Wanita dan para tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Sertijab Peratin Giham Sukamaju Berlangsung Hikmat Dan Lancar

Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan dua diantara hari nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November secara bersamaan. 

Tahun 2023 ini, merupakan peringatan ke-78 HUT PGRI sejak diperingati pertama kali pada tahun 1945.

Puncak peringatan HGN dan PGRI di Kabupaten Lampung Barat tahun ini dilaksanakan pada tanggal 28 November dengan melibatkan peserta dari seluruh guru yang ada di kecamatan Balik Bukit, Batu Brak, Sukau, dan guru-guru dari perwakilan Pengurus Cabang (PC) PGRI se-Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Lampung Barat, Drs. Bulki Basri, S,E., M.M., yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik mengatakan, peringatan HGN dan HUT PGRI merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para guru yang telah berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:Tahun 2023, Kemensos Kucuran Bansos PKH di Lampung Barat Rp39,390 Miliar

Selain itu, Bulki juga menyampaikan  peringatan  HGN dan PGRI juga sebagai momentum untuk meningkatkan harkat dan martabat para guru, khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

"Melalui HGN dan PGRI ini kita jadikan wadah untuk menggali kreativitas dan prestasi para guru," ungkap Bulki. 

Hal itu dikatakan Bulki melalui sambutannya yang disaksikan Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman dan unsur Forkopimda, ketua TP-PKK, ketua Dharma Wanita dan para koordinator pengawas pendidikan di Lampung Barat yang ikut serta hadir pada acara tersebut.

Tema HGN dan PGRI tahun 2023 ini adalah "Bergerak bersama rayakan merdeka belajar".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: