Selain Way Krui, Banjir Juga Sempat Genangi Sejumlah Wilayah di Pesisir Tengah-Krui Selatan

Selain Way Krui, Banjir Juga Sempat Genangi Sejumlah Wilayah di Pesisir Tengah-Krui Selatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah wilayah di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terdampak banjir sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (22 November 2023), setelah diguyur hujan deras sejak Selasa (21 November 23) malam hingga Rabu (22 November 2023) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah wilayah yang terdampak banjir, selain di wilayah Pekon Gunung Kemala Timur Kecamatan Way Krui, banjir juga terjadi di sejumlah wilayah Kecamatan Pesisir Tengah seperti di Kelurahan Pasar Kota maupun wilayah lainnya. 

Genangan banjir juga sempat terjadi di wilayah Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan.

Camat Pesisir Tengah, Tri Heri Purwanto, mengatakan bahwa, sejumlah wilayah di Kecamatan Pesisir Tengah memang sempat dilanda banjir akibat hujan deras, yang berdampak aliran sungai di wilayah ini meluap hingga ke pemukiman warga, bahkan sampai jalan lintas barat (jalinbar) di wilayah ini.

BACA JUGA:Luapan Way Krui Genangi Sejumlah Rumah Warga di Gunung Kemala Timur

"Kondisi banjir saat ini sudah mulai berangsur surut, begitu juga genangan air di pemukiman warga mulai berangsur surut, mudah-mudahan bisa segera surut kembali," katanya.

Sementara itu, Camat Krui Selatan, Akhmad Firsada Indah, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa, di wilayah Krui Selatan seperti di Pekon Mandiri Sejati, juga memang sempat terdampak banjir akibat luapan sungai Way Mahnai, yang memang di wilayah ini terjadi hujan cukup deras dan berlangsung lama. 

Sehingga, sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (22 November 2023) menyebabkan banjir hingga ke pemukiman warga dan juga sampai jalan raya, bahkan sempat mengakibatkan kemacetan kendaraan.

"Sekitar pukul 04.00 Wib, kondisi banjir sudah berangsur surut, begitu juga dengan kondisi di ruas jalan raya di wilayah itu saat ini sudah surut dan arus lalulintas juga susah lancar. Kita akan tetap melakukan pemantauan pasca terjadinya banjir di wilayah ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: