Ini 10 Negara Paling Religius di Dunia, Indonesia Urutan Berapa Ya?

Ini 10 Negara Paling Religius di Dunia, Indonesia Urutan Berapa Ya?

--

2. Nigeria Skor Religiositas 99.7

Dalam hal budaya serta masyarakat, Nigeria merupakan negara yang sebagian besar penduduk yang menganut Islam dengan mayoritas Islam Sunni.

Awal mula Islam di Nigeria berawal pada abad ke-15, yakni ketika Islam diperkenalkan melalui penyebaran Kekaisaran Songhai. Islam menyebar dengan cepat di seluruh Nigeria sehingga menjadi golongan utama.

3. Bangladesh

Bangladesh adalah negara dengan sejarah spiritual yang panjang serta beragam. Seprti Hindu, Budha, Islam, juga Kristen.

BACA JUGA:Bansos PKH September-Oktober Mulai Cair

Buddhisme dan Hinduisme tiba di Bangladesh pada abad ketiga. Menurut sejarah, kedua agama di Bangladesh dibawa oleh para pedagang dari India dan China.

Hindu juga Budha dengan cepat menyebar di kalangan masyarakat di seluruh negeri dengan pembangunan sejumlah kuil juga biara-biara.

Tradisi keagamaan tersebut telah memainkan peran penting dalam membentuk identitas budaya serta spiritual Bangladesh, dan terus mempengaruhi negara itu hingga kini.

Sementara, agama Islam hadir di negara tersebut pada abad keenam yang disebarkan para pedagang Muslim dari Timur Tengah.

BACA JUGA:Lakalantas Sebabkan Kebakaran, Mobil Plt Kapus Lemong dan Rumah Warga Terbakar

Secara bertahap menyebar ke seluruh wilayah Bangladesh sehingga menjadi agama dominan.

Lalu, Bangsa Eropa juga meninggalkan pengaruhnya pada lanskap keagamaan Bangladesh, seperti memperkenalkan Kekristenan pada abad ke-16.

Kini, mayoritas penduduk Bangladesh menjadi Muslim dengan minoritas kecil yang menganut Hinduisme, Buddhisme, juga Kristen.

4. Ethiopia (Skor Religiositas 99.3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: