Ini 10 Negara Paling Religius di Dunia, Indonesia Urutan Berapa Ya?

Ini 10 Negara Paling Religius di Dunia, Indonesia Urutan Berapa Ya?

--

Ethiopia adalah negara Afrika yang diidentifikasi sebagai Kristen. Menurut tradisi Ethiopia, masuknya agama Kristen ke kekaisaran Aksum dimulai pada abad ke-4 Masehi saat salah seorang misionaris berbahasa Yunani bernama Frumentius mengkristenkan Raja Ezana.

BACA JUGA:Cara Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud November 2023

5. Yaman (Skor Religiositas 99.1)

Yaman adalah negara dengan sejarah spiritual yang menarik. Yudaisme, Kekristenan, serta Islam juga ikut meninggalkan jejak penting di negara tersebut.

Islam telah menjadi peran penting di Yaman mulai pada abad ketujuh Masehi, yakni ketika Nabi Muhammad mengirim menantunya sebagai Gubernur di Yaman.

BACA JUGA:Baru Rilis di Korea Selatan, Intip Keunggulan Samsung Galaxy M44 5G

Dari situ, Islam menyebar dengan pesat di Semenanjung Arab juga Yaman dan menjadi pusat pembelajaran, ilmu pengetahuan bagi masyarakat Muslim.

Kemudian, Yudaisme juga memiliki akar di dalam negeri Yaman sejak komunitas Yahudi pertama datang pada abad ketiga. Sementara itu, Kekristenan tiba di Yaman pada abad keenam.

Kini, Yaman merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Usir Semut Dari Rumah, Nomor 1 Paling Murah

6. Malawi

Mungkin diantara kalian merasa asing dengan nama negara ini, namun Malawi merupakan tanah dengan warisan spiritual yang beragam dengan agama tradisional Afrika, Kristen, juga Islam semuanya berperan dalam membentuk budaya serta sejarah negara.

Selama berabad-abad, Malawi telah menjadi rumah bagi campuran agama tradisional Afrika yang semarak dengan agama lain.

Kebiasaan dibawa ke negara itu oleh misionaris Eropa pada abad ke-19 dan sejak itu menjadi agama dominan di Malawi dengan mayoritas penduduk mengidentifikasi diri sebagai Kristen.

Islam juga memiliki sejarah panjang di Malawi yang dimulai dengan kedatangan pedagang muslim di pantai Afrika Timur pada abad ke-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: