Penyidik Polda Metro Jaya Sita Sejumlah Barang Bukti Usai Geledah Rumah Firli Bahuri

Penyidik Polda Metro Jaya Sita Sejumlah Barang Bukti Usai Geledah Rumah Firli Bahuri

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Usai melakukan penggeledahan di rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara nomor 46 Jakarta Selatan, penyidik Polda Metro Jaya menyita sejumlah barang bukti.

Sebagaimana yang diketahui, polisi menggeledah rumah Firli Bahuri pada Kamis 27 Oktober 2023.

Penggeledahan tersebut merupakan buntut dari kasus dugaan pemerasan terhadap tersangka korupsi Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Tidak hanya menggeledah rumah Firli yang berlokasikan di Jalan Kertanegara nomor 46 Jakarta Selatan saja, polisi juga menggeledah rumah Firli yang terletak di Perumahan Gardenia Villa Galaxy, Kota Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA:Rumah Ketua KPK di Bekasi Digeledah, 4 Tetangga dan Ketua RT Diperiksa

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti.

Berdasarkan informasi yang beredar. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menerangkan, Ada beberapa barang bukti yang disita pada penggeledahan di rumah Kartanegara nomor 46. Jumat 27.Oktober 2023.

Pihaknya menyebut hanya di rumah Kertanegara penyidik berhasil menyita barang bukti. Namun ia tak menyebut dari hasil penggeledahan di rumah yang di Bekasi, apakah menemukan barang bukti penyitaan.

Selain itu dirinya tak menyebut barang bukti apa saja yang disita untuk kepentingan penyidikan.

BACA JUGA:Hasil Penggeledahan KPK, Ditemukan Cek Bernilai Rp 2 Triliun di Rumah Dinas SYL

Dia hanya mengatakan seluruh bukti yang diamankan nantinya akan menjadi dasar penyelidikan kasus tersebut.

Hal Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh penyidik gabungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya bersama dengan Dittipikor Bareskrim Polri.

Kemudian, untuk mencari dan mengumpulkan bukti, dengan bukti itu akan membuat terang tindak pidana yang terjadi juga menemukan tersangkanya.

Tambahnya, hasil penggeledahan sudah dikonsolidasikan, kemudian agenda selanjutnya penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: