Ribuan Orang Gelar Aksi Dukung Palestina di Depan Kedubes AS di Jakarta

Ribuan Orang Gelar Aksi Dukung Palestina di Depan Kedubes AS di Jakarta

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi Ribuan orang yang menyuarakan dukungan untuk Palestina dilakukan di depan kedutaan besar Amerika Serikat AS, Jakarta Pusat, Sabtu pagi 28 November 2023. 

Peserta aksi protes ini sudah memadati sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan pukul 07.30 WIB.

Mereka mengenakan pakaian bernuansa putih hitam dengan memakai atribut seperti syal dan bendera Palestina. Tidak sedikit dari mereka juga membawa anaknya, dan ikut dalam aksi massa.

Terdengar salah satu mobil komando, demonstrasi hari ini yaitu aksi damai untuk menolak penjajahan Israel dengan suara takbir yang terus bergema dan tak henti.

BACA JUGA:Nyawa Ribuan Anak Palestina Melayang, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Mati Listrik

Aksi ini dihadiri ribuan masyarakat Indonesia dari berbagai daerah, dalam bentuk perlawanan atas agresi Israel di Palestina, yang telah menewaskan lebih dari 7.300 orang, termasuk 3 ribu di antaranya adalah anak-anak.

Salah satu kelompok peserta aksi (KITA Palestina) Komite Solidaritas Palestina.

Saat ini sudah memadati jalur mulai dari arah Stasiun Gambir menuju ke Jalan MH Thamrin atau jalur yang berada persis di depan Kantor Kedutaan Besar AS.

Sehingga, arus lalu lintas mengarah dari Tugu Tani menuju ke Jalan MH Thamrin melalui Jalan Medan Merdeka Selatan tertutup oleh massa aksi dan kendaraaan tak bisa melewatinya.

BACA JUGA:Kasus Google Meluas hingga Asia, Masa Depan Internet Berubah

Pimpinan aksi damai bela Palestina, Bachtiar Nasir, mengklaim ada lebih dari seratus ribu orang yang akan menghadiri aksi dan digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat. Mayoritas para massa ini berasal dari wilayah Jabodetabek. 

Bachtiar ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) mengatakan aksi ini digelar di depan Kedubes Amerika Serikat (AS) karena pemerintah AS ikut turut mendukung pembantaian yang dilakukan Israel terhadap Palestina.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: