Upaya Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Pemkot Bandar Lampung Buat Aktivitas PATBM

Upaya Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Pemkot Bandar Lampung Buat Aktivitas PATBM

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bersama Pemkot Bandar Lampung dalam upaya menekan angka kekerasan yang terjadi terhadap perempuan dan anak.

Pemkot Bandar Lampung kini membentuk Perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (Patbm). 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan dengan adanya aktivitas Patbm ini dapat mencegah serta merespon cepat yang terjadi kekerasan terhadap anak-anak pada wilayah masing-masing.

"Yang mana nanti aktivis Patbm ini akan ditempatkan atau berjalan di kecamatan serta kelurahan. Nanti mereka akan mensosialisasikan mengenai perlindungan anak serta kesehatan supaya tidak ada stunting,"ujar Eva Dwiana.

BACA JUGA:Tergiur Untung Berlipat, Seorang Mahasiswa Penjual Tembakau Sintetis Ditangkap Polisi

Untuk aktivita Patbm yang harus dapat dipahami tentang apa saja dan bagaimananya untuk langkah-langkah yang memang harus dilakukan supaya bisa menentukan keberhasilan dari gerakan Patbm pada wilayahnya masing-masing.

"Tentu untuk harapan kita semua tidak ada lagi yang nama nya KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) serta kekerasan anak yang ada di Kota Bandar Lampung ini,"harapan Eva Dwiana. 

Ditempat yang sama juga, selaku Plt Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung, iya mengatakan untuk aktivitas Patbm ini memang sudah terbentuk dari tahun 2017 yang lalu, tetapi ini belum pernah kita lakukan sosialisasi nya.

"Yang mana nanti tugasnya cepat tanggap, pendampingan kasus. Untuk aktivitasnya aktif tentu laporanya akan bisa cepat sampai ke kita," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: