DPRD Lampung Lesty Apresiasi Hiswana Migas Pertamina Ambil Langkah Antisipasi Kelangkaan Gas

DPRD Lampung Lesty Apresiasi Hiswana Migas Pertamina Ambil Langkah Antisipasi Kelangkaan Gas

Foto Dok--

Medialampung.co.id - Anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami mengapresiasi ke Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana migas) Pertamina, atas antisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Provinsi Lampung.

 

“Bahkan pekan lalu, (jumat, 28/7) pihak pertamina patra niaga sudah melakukan audensi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogramnya. Walaupun hari minggu SPBE tutup, tetapi mereka berhasil mendistribusikan 140.560 tabung gas elpiji 3 kilogram,” ungkap Lesty, di Bandarlampung, Senin, (31/7/23).

 

Dirinya menjelaskan, antisipasi ini dilakukan sebagai langkah cepat pertamina agar tidak terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di masyarakat.

 

Langkah ini juga dilakukan bersama dengan pemerintah provinsi lampung, untuk menyikapi kondisi ketersediaan gas elpiji 3 kilogram di Provinsi Lampung.

 

“Masyarakat jangan panik, karena ketersediaan gas elpiji di Provinsi Lampung tetap aman dan stabil,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Lampung.

 

Ia mengatakan walaupun kegiatan SPBE pada hari minggu tutup, sesuai instruksi dari pemerintah pusat dimana 140.560 tabung gas elpiji 3 kilogram langsung di distribusikan ke 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

 

“Jadi harapannya ketersediaan stok aman, lalu kegiatan ekonomi khususnya perekonomian di Lampung terkait dengan inflansi ekonomi juga aman ya. pokoknya semua hulu dan hilir saling berkesinambungan lah intinya,” jelas politisi fraksi PDI-P ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: