Tim Kecamatan Sumber Jaya Monev Dana Desa Tahap ll Pekon Simpang Sari

Tim Kecamatan Sumber Jaya Monev Dana Desa Tahap ll Pekon Simpang Sari

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim fasilitasi dan koordinasi tingkat kecamatan, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) beserta pendamping desa dan lokal desa wilayah itu.

Senin (16 Oktober 2023) melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) sekaligus pembinaan Dana Desa (DD) Tahap kedua Tahun 2023, Pekon Simpang Sari

Dalam rutinitas itu tim bukan saja melakukan monev terhadap administrasi dan laporan melainkan juga terjun lapangan melakukan pengecekan kegiatan fisik. 

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon Enna  Juwita, S.P., mendampingi Camat Agus Hadi Purnama, S.IP., mengatakan dalam monev tersebut tim memastikan pekon telah melaksanakan realisasi, baik fisik maupun non fisik, sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP), setiap pekon per tahapnya.

BACA JUGA:Tenggelam Usai Latihan Pramuka, Siswa SMP Tanjung Raja Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Way Arum

Dan jika ditemukan kesalahan tentu pekon diperintahkan untuk melakukan perbaikan, karena setelah monev oleh tim kecamatan tahapan berikutnya monev dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar.

"Arahan kami kepada pekon dalam monev ini, agar dalam tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban harus benar sesuai dengan aturan, intinya tertib administrasi pekon," tegasnya. 

Dan dari hasil monev DD Tahap ll Pekon Simpang Sari hasilnya baik dan diharapkan program yang tertuang dalam APBP setempat berakhir dengan baik pula (Husnul Khotimah).

"Dari hasil monitor tim di Pekon Simpang Sari hasilnya baik dan semoga ini terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi," pintanya. 

BACA JUGA:Pekon Sumber Alam Bangun Disiplin Kerja Lewat Apel Pagi Setiap Senin

Peratin Simpangsari Harun Sohar, menerangkan jika dalam menjalankan program pekon seperti dalam pengelolaan DD, tentu dilaksanakan sesuai dengan acuan dan regulasi yang berlaku.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: