Pekon Sumber Alam Bangun Disiplin Kerja Lewat Apel Pagi Setiap Senin

Pekon Sumber Alam Bangun Disiplin Kerja Lewat Apel Pagi Setiap Senin

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya membangun disiplin kerja aparat, Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat menerapkan apel pagi setiap Senin.

Dalam apel pagi Senin itu selalu dipimpin pembina upacara yang berbeda atau bergantian, yakni peratin, petugas babinsa, babinkamtibmas dan bidang pekon bahkan terkadang diselingi petugas dari kecamatan. 

Peratin Sumber Alam Husain menyatakan disiplin kerja aparat pekon memang menjadi salah satu titik berat pihaknya dalam menjalankan roda pemerintahan pekon. 

Hal itu karena peran aparat pekon selain pelayanan kepada masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang tak kalah pentingnya yakni menjalankan tanggung jawab sesuai fungsi masing-masih baik secara administrasi maupun dalam pekerjaan.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Kaget Tanggal 16 Oktober 2023 Hingga Rp 48 Ribu, Gratis Tanpa Syarat!

Setiap aparat juga memiliki hari piket dalam setiap minggunya, bahkan jika ada yang tidak masuk kerja tanpa keterangan di berlakukan sanksi berupa denda yang dananya masuk dalam kas kantor untuk kebutuhan aparat.

Dengan penerapan tersebut Husain mengakui kinerja aparat berjalan dengan baik dan masing-masing aparatur benar benar memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi), namun tetap saling memiliki keterikatan artinya antara petugas yang satu kepada yang lain memiliki koneksi kerja.

"Lewat penerapan disipliner kerja ini juga aparat pekon bisa membagi waktu, dalam pekerjaan kantor maupun dalam urusan keluarga, yakni sudah memiliki jadwal dan terjadwal," jelasnya.

Dan melalui apel pagi senin, aparat pekon juga selalu mendapatkan pembekalan awal untuk melaksanakan tugas selama satu pekan. 

BACA JUGA:Kode Redeem FF 16 Oktober 2023, Klaim Minecraft Skins Free Fire

Bahkan jika ada kegiatan yang akan dilaksanakan sudah mulai diberikan arahan untuk dijalankan.

Baik terkait kegiatan berkaitan kesehatan, sosial, keamanan dan banyak lainnya yang disampaikan oleh pembina upacara. 

Kasi Pemberdayaan Purwasih, mengungkapkan dengan penerapan jadwal piket dan disiplin kerja yang diberlakukan peratin membuat kerjaan aparat lebih terarah.

"Alhamdulilah pak dengan adanya disiplin kerja, kami semakin termotivasi dalam menjalankan tugas dan menjadikan balai pekon sangat membikin rasa betah kami dalam bekerja," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: