Hore!! Tol Panjang Penghubung Palembang Jambi Diterget Rampung Tahun Depan

Hore!! Tol Panjang Penghubung Palembang Jambi Diterget Rampung Tahun Depan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jalan Tol Trans-Sumatra merupakan jaringan Jalan Tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatera, dari Lampung hingga Aceh.

Jalan Tol tersebut merupakan jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra dan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta-Merak

Sehingga di Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah penting dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Berdasarkan Informasi yang beredar Sumatera Selatan menjadi salah satu wilayah yang dilintasi jalan utama dari proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

BACA JUGA:Cegah Bullying, Polres Lampung Utara Rajin Sambangi Sekolah

Wilayah tersebut dikabarkan akan memiliki proyek jembatan tol terpanjang se-Indonesia yang juga termasuk pada rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Proyek tol tersebut akan menjadi proyek terpanjang se-Indonesia berada di ruas Jalan Tol Kayu Agung, Palembang, Betung atau yang dikenal sebagai Jalan Tol Kapal Betung.

Dari jalan tol itu sendiri termasuk salah satu jalan tol penting yang menghubungkan dua provinsi, yaitu palembang menuju provinsi Jambi.

Serta dengan panjang total 111 km dan menjadi salah satu jalan tol terpanjang yang ada di mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

BACA JUGA:Hadiri FGD, Kapolres Pesisir Barat Sampaikan Permasalahan Kamtibmas

Jalan tol palembanga menuju hambi akan melintasi satu sungai terpanjang di sumatera selatan yang biasa kita kenal dengan nama Sungai Musi

Jalan Tol Kapal Betung tersebut sebagai salah satu ruas penghubung beberapa kota  di wilayah itu.

Pembangunan jalan tol tersebut memang harus benar-benar diperhatikan baik dari tahapan pembangunan juga disesuaikan dengan kondisi sekitar.

Selain itu, Sungai Musi selain luas juga menjadi nadi kehidupan masyarakat setempat. Dimana, banyak kegiatan warga yang terdapat pada Sungai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: