Lebih dari 73.000 Kendaraan Mengalami Kemacetan di Tol Bali Mandara

Lebih dari 73.000 Kendaraan Mengalami Kemacetan di Tol Bali Mandara

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sepekan terakhir ini banyak peristiwa yang menjadi perhatian. Salah satunya yang ramai dibicarakan kemacetan horor di Tol Bali Mandara.

Sejumlah wisatawan terpaksa turun dari mobil dan jalan kaki ke Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Video sejumlah penumpang yang terpaksa turun dari mobil akibat terjebak macet di ruas Tol Bali Mandara menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Video viral beredar, sejumlah penumpang, termasuk diantaranya warga negara asing (WNA), yang bergegas turun dari mobil sambil membawa kopernya. 

BACA JUGA:Tutup Tahun 2023, Pj Peratin Misno Gerakkan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Lantas mereka jalan kaki beramai-ramai setelah satu jam tertahan di ruas tol. Kondisi ini dipicu karena kemacetan parah yang terjadi di simpang pintu masuk Bandara Ngurah Rai.

Sejumlah penumpang diduga akan menuju bandara. Otoritas bandara juga berupaya membantu penumpang yang tertahan agar dapat secepatnya masuk bandara.

Kepadatan kendaraan terjadi di ruas Jalan Bypass Ngurah Rai dari arah Jimbaran menuju bandara, namun di ruas Tol Bali Mandara mengalami kemacetan juga.

Asisten Manager Risk and Quality Management and Corporate Communication Jasamarga Bali Tol (JBT) I, Wayan Purwajaya, mengatakan antrean kendaraan yang terjadi di pintu keluar tol mencapai lebih dari 1,5 kilometer. Antrean di tol ini lebih banyak kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Tahun Baru 2024, Lalu Lintas di Jalinbar Terpantau Padat

Menurut Purwa kendaraan yang menumpuk karena terhambat di bundaran Taman Ngurah Rai.

Sejumlah kendaraan arah selatan Nusa Dua dan dari arah tol berebut untuk masuk ke arah Bandara Ngurah Rai.

"Kami masih melakukan pemantauan di pintu tol. Yang jelas antrean ini mencapai sekitar 1,5 kilometer menuju arah bandara. Dari petugas kami masih berada di lapangan. Diupayakan agar penguraian cepat dilakukan, semua bisa keluar tol," ucap Purwajaya.

Manager Operasi dan Maintenance JBL, I Putu Gandi Ginantra, mengatakan JBL mencatat ada lebih dari 73.000 kendaraan yang melintas di tol. Angka tersebut rekor tertinggi jumlah kendaraan yang melintas di Tol Bali Mandara dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: