Cegah Bullying, Polres Lampung Utara Rajin Sambangi Sekolah

Cegah Bullying, Polres Lampung Utara Rajin Sambangi Sekolah

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Police Goes To Shool program yang digalakkan Kapolres Lampung Utara (Lampura) dalam 2 bulan terakhir guna menekan kriminalitas di kalangan pelajar termasuk aksi bullying di sekolah tingkat SD, SMP hingga SMA.

SMA 4 termasuk salah satu sekolah yang mendapat kunjungan dari Polres Lampung Utara dalam kegiatan tersebut menyusul beredar video perilaku pelajar yang membully junior-juniornya.

BACA JUGA:Update Terbaru, 1.132 Pelamar Mendaftar PPPK 2023 di Lampung Barat

"Kegiatan Police Goes To School ini masih berjalan dan akan terus kita lakukan, terutama di tingkat SMP dan SMA. Sebab, di usia tersebut, para pelajar ini masih labil-labilnya sehingga perlu ada bimbingan agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif," jelas Kapolres AKBP Teddy Rachesna, Selasa (10 Oktober 2023).

Selain SMA 4 Kotabumi, sekolah lainnya yang mendapat kunjungan polisi dalam program ini diantaranya SMAN 1 Abung Tinggi, SMA N 1 Abung Kunang, SMA Prabah, SMKN 1 Abung selatan, SMPN 5 Kotabumi, SMPN 12 Kotabumi, SMP 6 Prokimal dan SDN 1 Kotabumi Selatan.

BACA JUGA:Tiga Persimpangan Jalan di Pesisir Barat Butuh Traffic Light

Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menyapa dan berkomunikasi dengan para pelajar sehingga diharapkan para pelajar mau memberikan informasi bila terjadi tindakan kriminal di lingkungan sekolah atau teman-temannya.

Dalam kegiatan ini, personel jajaran Polres Lampung Utara juga menyampaikan imbauan-imbauan kepada para pelajar terkait bahaya narkotika, tawuran, termasuk bullying yang  terjadi di lingkungan pendidikan.

BACA JUGA:Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Rutan Krui Lakukan Troling

"Kami juga memberikan imbauan soal tertib berlalu lintas, kenakalan remaja dan wawasan kebangsaan," ujar Kapolres.

Kami tidak akan berhenti untuk berupaya, kita terus dekati anak-anak sekolah salah satunya dengan Police Goes To School, agar tidak ada jarak, tidak takut kepada polisi dan tidak takut untuk memberikan informasi jika terjadi kriminalitas di lingkungan sekolah atau teman-temannya. tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: