Hadiri FGD, Kapolres Pesisir Barat Sampaikan Permasalahan Kamtibmas

Hadiri FGD, Kapolres Pesisir Barat Sampaikan Permasalahan Kamtibmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023, yang dipusatkan di ruang rapat Sekdakab Pesbar, komplek perkantoran Pemkab setempat, Selasa (10 Oktober 2023).

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, S.T., Kajari Lampung Barat yang diwakili oleh Kasi Intel Zerenicho, S.H, M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lambar M.Faisol, S.H, M.H., Plt. Sekkab Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Alsyahendra menyampaikan bahwa, terkadang penegakan hukum memang menyelesaikan perkara dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi. Namun, itu belum menyelesaikan akar permasalahan yang ada di dalam masyarakat.

"Karena itu, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tentunya harus dilakukan langkah-langkah strategis secara bersamaan oleh forkopimda," jelasnya.

BACA JUGA:Update Terbaru, 1.132 Pelamar Mendaftar PPPK 2023 di Lampung Barat

Dikatakannya, komunikasi dengan semua pihak selama ini tentunya sudah berjalan dengan baik, untuk itu dalam kesempatan FGD ini bisa dibahas bersama-sama dalam menyelesaikan inti-inti permasalahan yang ada.

Sehingga selanjutnya semua pihak bisa melakukan kolaborasi dan turun langsung melalui tim satuan tugas bersama, yang khusus menangani permasalahan tertentu sesuai skala prioritasnya.

"Kita berharap dengan adanya upaya bersama ini, kita semua dapat meminimalkan permasalahan masyarakat yang ada, terlebih menjelang perhelatan pesta Demokrasi tahun 2024," ujarnya.

Masih kata Alsyahendra, kondisi situasi Kamtibmas yang kondusif tentunya sangat diharapkan dan itu harus tetap dijaga dengan baik. 

BACA JUGA:Tiga Persimpangan Jalan di Pesisir Barat Butuh Traffic Light

Untuk dikatahui bahwa, jajaran Polres Pesbar dalam kegiatan ini juga mengangkat empat permasalahan Kamtibmas yang memiliki skala prioritas.

"Ada empat skala prioritas yakni, permasalahan sengketa lahan, relokasi tambak udang, pariwisata dan daerah pedalaman," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: