Jalan Kabupaten Pekon Sukadamai dan Sukajadi Dibangun 80 Meter, Peratin Minta Tahun Depan Dilanjutkan

Jalan Kabupaten Pekon Sukadamai dan Sukajadi Dibangun 80 Meter, Peratin Minta Tahun Depan Dilanjutkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun ini jalan poros Pekon Sukajadi dan Sukadamai, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang masuk wilayah Pekon Sumber Alam, mendapatkan pembangunan rigid beton lebih kurang Delapan Puluh (80) Meter dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lambar Tahun 2023. 

Dan atas perhatian tersebut Peratin Sumber Alam Husain, Peratin Sukadamai Hendri Setiawan dan Peratin Sukajadi Mustain mewakili masyarakat pengguna jalan mengucapkan terimakasih atas perhatian tersebut.

BACA JUGA:Bermotif Dendam, Seorang Remaja 15 Tahun Dianiaya 12 Orang Hingga Lemah Tak Berdaya

Husain menyampaikan dari proses jalan setapak Tahun 2009 silam saat awal jabatan pertamanya sebagai peratin, masih berupa jalan setapak atau hanya dapat dilalui kendaraan jenis hardtop karena masih berupa tanah merah. 

Dan secara bertahap terus diberikan pembangunan yang diawali perkerasan badan jalan dengan batu kasar (onderlagh) dan seiring waktu terus ditingkat dengan rigid beton.

BACA JUGA:Wabup Lampung Utara Hadiri Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Kecamatan Abung Timur

Dan hingga 2023 ini dari ruas jalan kabupaten masih tersisa lebih kurang 1,5 kilometer. Karena itu, meski tidak dapat dibangun secara langsung, setiap tahunnya terus diguyur pembangunan sampai akhirnya selesai. 

"Sekarang ini badan jalan yang masih berupa batu kasar lebih kurang satu setengah kilometer, dan kondisi saat ini banyak titik kerusakan. Yang pastinya juga dengan kondisi jalan batu sangat menghambat lalu lalang kendaran," sebutnya.

BACA JUGA:Proses Lelang Jabatan Pemkab Lampung Utara Rampung, Ini Jadwal Pelantikannya

Sementara Peratin Mustain dan Hendri Setiawan, titik jalur yang belum tersentuh peningkatan pembangunan masuk wilayah Pekon Sumber Alam. 

Akan tetapi penggunaan mayoritas warga Pekon Sukadamai dan Sukajadi lantaran itu merupakan satu-satunya akses. 

BACA JUGA:Sempat Kejar-kejaran di Kebun Karet, Pelaku Pencurian Senapan Angin Akhirnya Ditangkap

Karena itu tidak kalah harapannya dengan Peratin Husain kedua peratin tersebut berharap tahun depan kembali adanya pembangunan dengan volume bangunan yang lebih besar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: