2 Perahu Terbalik Dihempas Ombak, 6 Nelayan Berhasil Dievakuasi Personil Polres Pesisir Barat

2 Perahu Terbalik Dihempas Ombak, 6 Nelayan Berhasil Dievakuasi Personil Polres Pesisir Barat

Proses evakuasi 6 nelayan yang perahunya terbalik dihempas ombak besar--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Personil Polres Pesisir Barat (Pesbar) berhasil mengevakuasi 6 orang nelayan yang berhasil selamat dihempas ombak besar saat hendak melaut mencari ikan di perairan pantai Karang Canggung Belimbing, Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat, sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (6 Oktober 2023).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops AKP Abdul Rasyid, S.H, M.H., mengatakan bahwa, 6 orang nelayan yang berhasil selamat dan telah dievakuasi oleh personil jajaran Polres Pesbar tersebut dengan menggunakan 2 perahu. 

Masing-masing perahu itu berpenumpang tiga orang nelayan yakni atas nama Purwanto (25), Cecep (21), dan Eko (23) ketiganya merupakan warga Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat.

"Kemudian, satu perahu nelayan lainnya yakni dengan penumpang atas nama Munajam (33), Wardi (45), dan Rasam (40) ketiganya juga merupakan warga Pekon Bandar Dalam," katanya.

BACA JUGA:DLH Pesisir Barat Minta Semua Pihak Jaga Kebersihan Sungai

BACA JUGA:Lagi! Kejanggalan Ditemukan Pada Proyek Rabat Beton DAK Rp 19 Miliar di Ruas Pagar Dewa-Lombok Seminung

Dijelaskannya, kejadian tersebut bermula saat rombongan nelayan yang menggunakan 2 perahu (jukung) itu berangkat dari Pantai Karang Canggung Belimbing, Pekon Bandar Dalam hendak melaut mencari ikan.

Namun, saat dalam perjalanan tiba-tiba datang ombak besar dan langsung menghantam 2 perahu nelayan tersebut.

"2 perahu nelayan itu langsung terbalik karena diterjang ombak besar, dan membuat semua penumpang terlempar dari perahu," jelasnya.

Lanjutnya, setelah mendapat informasi tersebut jajaran personil Polres Pesbar langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berupaya untuk melakukan evakuasi terhadap para nelayan tersebut. 

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Minta Pokdarkamtibmas Sinergi Jaga Kamtibmas

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Rumpun Bambu, Kapolres Lampung Utara : Ada Bekas Luka Senjata Tajam

Sesampainya di lokasi, rombongan nelayan itu masih terombang-ambing ditengah laut dengan bertahan di perahunya masing-masing.

"2 perahu nelayan yang terombang-ambing itu juga langsung terbawa ombak menuju bibir pantai, sedangkan para nelayan masih bertahan di perahu tersebut," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: