Pemerintah Pekon Srimenanti Salurkan Program Ketahanan Pangan Jenis Ayam dan Ikan

Pemerintah Pekon Srimenanti Salurkan Program Ketahanan Pangan Jenis Ayam dan Ikan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Kampung Lampung Barat kembali menyalurkan program ketahanan pangan Dana Desa tahun 2023.

Pembagian program ketahanan pangan yang merupakan prioritas dari realisasi Dede guna penghapusan kemiskinan ekstrem dampak dari pandemi Covid-19 dipimpin langsung oleh Peratin setempat Anggi Ismanto, S.Pi.

BACA JUGA:Guru SD se-Kecamatan Sumber Jaya Peringati Maulid Nabi di SDN 2 Sukapura

Pada pembagian ketahanan pangan kali ini merupakan jenis hewani berupa pembagian ayam dan ikan siap konsumsi kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat.

Tampak masyarakat penerima bantuan cukup antusias dan histeris mengingat ikan yang dibagikan merupakan bantuan lunak yang yang dibagikan ke masing-masing individu KPM guna peningkatan gizi keluarga di tengah kondisi ekonomi yang sedang terpuruk akibat anjloknya hasil kopi yang menjadi usaha mayoritas warga di pekon tersebut.

BACA JUGA:Dinas PUPR Lampung Barat Berpotensi Bongkar dan Pindahkan Jaringan Pipa PDAM Way Tenong

Dalam sambutannya Anggi Ismanto berharap bantuan yang disalurkan itu betul-betul membantu masyarakat baik dalam meringankan kebutuhan ekonomi maupun dalam peningkatan gizi keluarga yang juga menjadi langkah pencegahan stunting bagi KPM yang memiliki keluarga masih anak anak di bawah umur.

Dirinya juga menyampaikan jika upaya yang dilakukan Pekon dalam rangka menjaga dan mensejahterakan masyarakat telah dijalankan secara maksimal memanfaatkan anggaran yang dimiliki dan dijalankan sesuai dengan anjuran yang diarahkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Kedapatan Memiliki Sabu, Dua Pria Diamankan Polisi di Tugusari

Pada kesempatan tersebut ia juga mengajak warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terutama selama musim kemarau ini agar dihindarkan dari musibah kebakaran, begitu juga terhadap upaya peningkatan keamanan lingkungan, agar lebih teliti dalam menjaga harta benda. 

"Tentunya kita semua berharap agar situasi lingkungan tetap terjaga baik dari musibah maupun dari aksi atau tindakan yang bakal merugikan seperti kejahatan yang mulai meningkat imbas dari musim paceklik," pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: