Guru SD se-Kecamatan Sumber Jaya Peringati Maulid Nabi di SDN 2 Sukapura

Guru SD se-Kecamatan Sumber Jaya Peringati Maulid Nabi di SDN 2 Sukapura

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG CO.ID - Bertempat di SDN 2 Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Kerja Kelompok Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Dalam acara keagamaan Kamis (5 Oktober 2023) pihak PPK mengundang Ustadz Tengku Saprudin dari Kecamatan Kebun Tebu dan di hadiri Korwil Sumber Jaya Suhadi, S.Pd, seluruh  kepala sekolah (Kepsek) bersama jajaran guru dan para siswa setempat. 

BACA JUGA:Dinas PUPR Lampung Barat Berpotensi Bongkar dan Pindahkan Jaringan Pipa PDAM Way Tenong

Ketua Kerja Kelompok Kepala Sekolah (K3S) SD Sumber Jaya Legimo, S.Pd., mengatakan peringatan Maulid Nabi yang difasilitasi oleh KKG PAI, temanya memupuk tali silaturahmi antar para tenaga pengajar di kecamatan tersebut dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

Kegiatan itu juga dimanfaatkan menjalin koordinasi antar sekolah tentang perkembangan pendidikan di masing-masing mulai dari kegiatan belajar mengajar hingga program ekstrakurikuler yang tujuannya bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman dalam peran membimbing anak didik menempuh pendidikan.

BACA JUGA:Kedapatan Memiliki Sabu, Dua Pria Diamankan Polisi di Tugusari

Selain daripada itu dalam peringatan tersebut menjadi sarana bersama panjatan doa agar dunia pendidikan terus maju dan dijauhkan dari kendala-kendala mulai dari musibah ataupun hal-hal lainnya yang bakal mengganggu proses pembelajaran.

Terpisah Korwil Suhadi memberikan apresiasi kepada seluruh dewan guru di kecamatan tersebut yang selalu mengedepankan kebersamaan dan musyawarah mufakat dalam segala hal, utamanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai tenaga pengajar. 

 BACA JUGA:Pemprov Lampung akan Luncurkan Program Warung Sehat

Di sisi lain Suhadi berpesan agar para guru dapat mengingatkan anak didik masing-masing untuk tidak melakukan aktivitas maupun permainan yang sifatnya menggunakan api mengingat saat ini sedang dalam kondisi kemarau (El Nino).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: