Puncak Festival Literasi, Ketua Dewan Pengawas Tim GLD Parosil Mabsus akan Berikan Penghargaan

Puncak Festival Literasi, Ketua Dewan Pengawas Tim GLD Parosil Mabsus akan Berikan Penghargaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat besok, Kamis (5 Oktober 2023) akan menggelar Festival Literasi tahun 2023 di UPT Taman Budaya Lamban Pancasila, Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit.

Hari Puncak Festival Literasi tersebut akan dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, M.M, Ketua Dewan Pengawas Tim GLD Parosil Mabsus, S.Pd, Ketua GLD Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Pj Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat serta undangan lainnya. 

BACA JUGA:DPRD Lampung Barat Bakal Kembali Cek Ulang Proyek Paving Block GSG Bung Karno Setelah Dibongkar

Ketua Pelaksana Kegiatan Festival Literasi Drs. Junaidi Jamsari, M.M., mengungkapkan, pada momen puncak Festival Literasi tersebut, Ketua Dewan Pengawas Tim GLD Parosil Mabsus akan menyerahkan sejumlah penghargaan yaitu Apresiasi Literasi tahun 2023 kategori Dunia Usaha diberikan Kepada Bank Pembangunan Daerah Lampung atas dedikasi yang telah diberikan untuk Gerakan Literasi Daerah di Kabupaten Lampung Barat.

Selanjutnya, Apresiasi Literasi tahun 2023 Kategori Guru Penulis Diberikan Kepada Jansje BJ Keseh atas dedikasi yang telah diberikan untuk Gerakan Literasi Daerah di Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Cegah Kebocoran Retribusi, DPRD Lampung Barat Dorong Pemkab Terapkan Digitalisasi

Lalu, Apresiasi Literasi tahun 2023 Kategori Pengelola Lamban Baca diberikan kepada Sarwina Febrieti atas dedikasi yang telah diberikan untuk Gerakan Literasi Daerah di Kabupaten Lampung Barat, serta apresiasi Literasi tahun 2023 kategori Pengelola Bentor Pusling diberikan kepada Firmansyah atas dedikasi yang telah diberikan untuk Gerakan Literasi Daerah di Kabupaten Lampung Barat.

Selain itu, lanjut Junaidi, rangkaian kegiatan festival literasi adalah pemilihan duta literasi, lomba desain logo GLD, lomba pidato kader PKK, lomba majalah dinding tingkat SLTP sederajat, lomba bercerita tingkat SD sederajat, lomba mewarnai TK/PAUD yang diikuti oleh TK/PAUD se Kecamatan Balik Bukit. 

BACA JUGA:182 Warga Pekon Karang Agung Antusias Terima Bantuan Beras CPP Tahap Dua

“Pemenang lomba desain logo akan diumumkan besok sekaligus launching penggunaan logo Tim GLD yang baru,” kata Junaidi, Rabu (4 Oktober 2023)

Sedangkan untuk pemilihan duta literasi, lomba kader PKK, lomba mewarnai, lomba mading dan untuk penilaiannya akan dilaksanakan pada puncak Festival Literasi.

  BACA JUGA:Waduh! Proyek PT Subanus dan BLP Senilai 65 Miliar di Ruas Pagar Dewa-Lumbok Disinyalir Banyak Salahi Aturan

“Acara Festival Literasi ini akan dimeriahkan oleh penampilan juara 1 bercerita, juara 1 pidato PKK, serta penganugerahan Duta Literasi tahun 2023,” ungkap dia. 

Junaidi menambahkan, program Festival Literasi Tim GLD Kabupaten Lampung Barat tahun 2023 diperuntukkan bagi sekolah-sekolah, masyarakat, organisasi di Kabupaten Lampung Barat untuk menjadi solusi sekaligus wahana mengakselerasi kualitas budaya literasi dan mutu pendidikan secara lebih efektif, efisien dan penuh suka cita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: