Pemkab Lampung Barat akan Buka Layanan Penyuntikan Vaksin Rabies, Gratis!

Pemkab Lampung Barat akan Buka Layanan Penyuntikan Vaksin Rabies, Gratis!

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan, S.I.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) setempat akan menggelar bulan bhakti rabies, yang akan dipusatkan di Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit, pada 7 Oktober 2023 mendatang.

Kepala Disbunnak Lampung Barat Yudha Setiawan mengatakan, bulan bhakti rabies akan digelar di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten setempat. 

BACA JUGA:PC LDII Way Tenong Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pekon Sukananti

Seyogyanya, pelaksanaan dilakukan serentak, namun karena keterbatasan jumlah petugas, maka launching dipusatkan di Pekon Padang Cahya untuk selanjutnya dilaksanakan di seluruh kecamatan lainnya.

”Akan dilaunching di Pekon Padang Cahya, rencananya bapak bupati akan hadir. Setelah launching tersebut baru digelar di 14 kecamatan lainnya secara bergilir, seyogyanya memang serentak tetapi jumlah petugas kita terbatas, sehingga dilaksanakan secara bergilir,” ungkap Yudha Setiawan.

BACA JUGA:Proyek Senilai Rp499 Juta di Way Tenong Tabrak Aturan, Rekanan Gali Bahu Jalan Nasional Tanpa Izin

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan bhakti rabies tersebut, kata dia, yakni berupa penyuntikan vaksin rabies untuk hewan peliharaan, salah satunya yakni hewan anjing. 

Namun pihaknya juga membuka pelayanan lainnya selain penyuntikan vaksin rabies untuk seluruh hewan peliharaan dan juga hewan ternak masyarakat.

BACA JUGA:Temukan Kejanggalan, Anggota DPRD Lampung Barat Minta Paving Block GSG Bung Karno Dibongkar

"Jadi untuk penyuntikan vakain rabies itu fokusnya anjing, namun ada pelayanan lainnya untuk hewan peliharaan maupun hewan ternak,” ujar Yudha.

Karenanya, ia mengajak  masyarakat yang memiliki hewan peliharaan maupun hewan ternak untuk memanfaatkan pelayanan tersebut, dengan datang langsung ke lokasi membawa hewan peliharaan maupun hewan ternaknya untuk mendapatkan pelayanan.

BACA JUGA:PDM dan PDA Lampung Barat Audiensi dengan Pj Bupati

”Pelayanan ini gratis, sehingga kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen ini, kami menargetkan sebanyak-banyaknya, artinya tidak ada batasan jumlah yang bisa kami layani,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: