PC LDII Way Tenong Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pekon Sukananti

PC LDII Way Tenong Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pekon Sukananti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bantuan demi Bantuan terus mengalir untuk membantu keluarga musibah kebakaran Tujuh rumah di Pasar Kamis Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat yang menimbulkan kerugian diatas Satu miliar. 

Seperti Selasa 26 September 2023 jajaran kepengurusan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Kecamatan Way Tenong menyalurkan bantuan yang diserahkan di posko Balai Pekon Sukananti.

Dalam penyerahan bantuan yang dipimpin langsung Ketua PC LDII Waytenong Sunardi, di sambut aparatur Pekon Sukananti yang dipimpin Juru Tulis (Jurtul) Rendi Hidayat bersama jajaran aparatur pekon yang standby di posko. 

Dalam pernyataannya Rendy Hidayat mendampingi Peratin Alfi Yulizon dan keluarga musibah kebakaran, mengucapkan terimakasih kepada PC LDII Way Tenong yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu warga musibah yang sekarang ini memang membutuhkan uluran tangan.

BACA JUGA:JULO Turbo: Solusi Pinjaman Cicilan Ringan Online Resmi OJK, 5 Menit Langsung Cair!

"Alhamdulilah berkat bantuan-bantuan yang masuk saat ini ke tujuh rumah terbakar mulai di bangun kembali, dan diharapkan dalam pembangunannya dapat selesai secepat mungkin," harapannya.

Sunardi dalam sambutannya menyampaikan harapan bantuan yang disalurkan dari LDII dapat membantu meringankan keluarga kebakaran tujuh rumah tangga. Dan secepatnya rumah yang mulai di bangun dapat ditempati dengan rezeki yang melimpah. 

Satu hari sebelumnya Camat Way Tenong, Nowo Wibowo, M.Pd., melakukan peletakan batu pertama pembangunan tujuh rumah di lokasi padat penduduk tersebut.

Pada peletakan itu camat didampingi Peratin Sukananti Alfi Yulizon, Jajaran Pemerintah Pekon, Lembaga Himpun Pekon (LHP) tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Pimpin Apel Peringatan Hari Statistik Nasional Tahun 2023

Nowo Wibowo menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas bantuan dari masyarakat maupun dari pihak donatur yang telah ikut untuk membantu tujuh rumah korban kebakaran, sehingga pada hari ini dapat dilakukan peletakan batu pertama. 

Pihaknya berharap dengan telah di bangunnya kembali rumah tersebut dapat meringankan beban sehingga keluarga musibah dapat melaksanakan aktivitas kembali seperti biasa.

"Semoga pembangunan ini cepat selesai dan dapat ditempati oleh masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran," ucapnya. 

Peratin Alfi menjelaskan, hasil donasi yang di dapatkan mulai dari masyarakat, hingga pemerintahan kecamatan, puskesmas, Pekon, BAZNAS, SMAN, komunitas dan lainnya total jumlah Rp 73.578.000.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: