Wabup Lampung Utara Ardian Saputra Serahkan Bantuan Beras ke Masyarakat Abung Barat

Wabup Lampung Utara Ardian Saputra Serahkan Bantuan Beras ke Masyarakat Abung Barat

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Ardian Saputra, SH, menyerahkan bantuan beras dari Bulog kepada masyarakat Desa Way Wakak, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampura pada Senin (25 September 2023).

Kedatangan orang nomor dua di Lampura ini disambut oleh Camat Abung Barat Gunaido dan ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Ardian Saputra menjelaskan, kehadirannya ke Desa Way Wakak ini selain bertujuan bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan beras dari Bulog. 

Lebih lanjut, Ardian menyatakan sebagaimana yang kita rasakan bahwa akibat dampak dari el-nino membuat sebagian dari daerah Lampung Utara mengalami kekeringan dan gagal panen, Sehingga berdampak pada naiknya harga pokok pangan di masyarakat. 

BACA JUGA:DKPP Pesisir Barat Imbau Peternak Tidak Potong Sapi Betina Produktif

"Oleh sebab itu kami pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan dari Bulog juga hadir memberikan perhatian kepada masyarakat dalam rangka untuk melaksanakan kewajiban kami sebagai Penyelenggara Pemerintahan, yang harus mengayomi, melindungi serta mengupayakan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkap Ardian.

Selain itu Ardian juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut bukanlah untuk pencitraan atau kepentingan politis, namun ini adalah program dari Pemerintah melalui penugasan kepada Bulog untuk selalu peduli dan sigap dengan kondisi masyarakat khususnya.

“Terima kasih pula kepada pendamping keluarga besar TKSK yang sudah bekerja maksimal demi membantu mendata masyarakat agar bantuan tersebut rapat sasaran bagi yang terdampak El Nino,” imbuhnya.

Selain itu, mengingat ini merupakan tahun politik, Ardian berpesan agar jangan sampai masyarakat terpecah belah oleh isu-isu yang tidak benar. 

BACA JUGA:Drama Pelarian Pelaku Penggelapan Hewan Ternak Berakhir di Jeruji Besi

“Saya harap, dengan diserahkannya bantuan Beras Bulog ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat, sehingga aktivitas pembangunan masyarakat lainya juga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pesan Ardian. 

Oleh karena itu, perbaikan pada sektor lainnya, seperti kesehatan dan pendidikan juga menjadi salah satu yang sangat penting untuk dilakukan, karena dengan adanya peningkatan mutu kesehatan, maka masyarakat akan lebih produktif sehingga pendapatannya juga akan semakin meningkat. 

"Mari kita jadikan momentum ini untuk semakin meningkatkan kepedulian kita, meningkatkan semangat kerja, mempererat semangat kebersamaan, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, dan selalu berpikir positif dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang saat ini, serta terus berjuang bersama membangun Kabupaten Lampung Utara yang aman, agamis, maju, dan sejahtera," tegas Ardian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: