Wakapolres Lampung Barat Minta Siswa Jauhi Narkoba Hindari Kenakalan Remaja

Wakapolres Lampung Barat Minta Siswa Jauhi Narkoba Hindari Kenakalan Remaja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya dini terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan paham radikalisme terus dilakukan oleh jajaran Polres Lampung Barat tak terkecuali di lingkungan sekolah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi b Wicaksono,S.H., sembari memimpin upacara bendera di SMA N 1 Liwa, Senin (25 September 2023).

BACA JUGA:Saldo DANA Kaget 25 September 2023, Klik Linknya DISINI dan Klaim hingga Rp 54 Ribu

Kompol Robi mengatakan kegiatan pembinaan di lingkungan Sekolah merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Lampung Barat dalam rangka upaya pencegahan sejak dini, terhadap penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan masuknya paham radikalisme.

"Perlu kita pahami bahwa kenakalan remaja adalah perbuatan anak remaja (usia belasan tahun) yang melanggar norma sosial serta mengganggu ketertiban umum. Dan perilaku ini dapat menimbulkan kerugian bagi diri pelaku sendiri maupun masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif! Anggota Satlantas Polres Lampung Utara Bangun TPA dan Masjid, Wakafkan Tanah untuk Ponpes

Sebagai contoh kenakalan remaja di lingkungan Sekolah diantaranya adalah tawuran, balap liar oleh pelajar, bolos sekolah, membawa senjata tajam dan pergaulan bebas, serta banyak lagi yang lainnya. 

Maka dari itu kepada para siswa- siswi harus bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang positif.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Curas, Polsek Pakuan Ratu Bekuk Tersangka Sembunyi di Kebun Karet

"Kenakalan remaja dapat diatasi dengan kerjasama antara pihak orang tua dan para pendidik. Orang tua dan pendidik harus menyatukan pikiran, pemahaman, dan persepsi sehingga anak remaja tidak gamang dalam menghadapi cobaan kehidupan dan lepas dari masa kanak-kanak yang menyenangkan dengan nyaman," kata dia.

Kompol robi menambahkan kegiatan ini akan terus dilakukan di lingkungan Sekolah dari tingkat SD hingga SMA agar dapat memberikan pengetahuan dan pencegahan sejak dini kepada para pelajar terhadap dampak dan kerugian kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: