Ungkap Kasus Curas, Polsek Pakuan Ratu Bekuk Tersangka Sembunyi di Kebun Karet

Ungkap Kasus Curas, Polsek Pakuan Ratu Bekuk Tersangka Sembunyi di Kebun Karet

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Tekab 308 Polsek Pakuan Ratu yang berada di bawah naungan Polres WAY KANAN berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Rabu, 20 September 2023, sekitar pukul 19.30 WIB. 

Tersangka utama, ST alias Kunting (30) warga Kampung Serupa Indah, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, telah berhasil diamankan.

Menurut Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, peristiwa curas ini pertama kali dilaporkan oleh Rasip Ependi (45), seorang warga Dusun Tanjung Sari Kampung Tanjung Serupa, Pakuan Ratu.

Informasi diterima oleh Kanit Reskrim Polsek Pakuan Ratu, yang kemudian memimpin operasi penyelidikan.

BACA JUGA:Warga Pemangku Cempedak Pekon Padang Tambak Swadaya Perbaiki Jalan

Aksi pelaku curas tersebut terjadi di jalan poros PT. BLS Kampung Serupa Indah.

Kanit Reskrim beserta anggota Tekab 308 Polsek Pakuan Ratu segera bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Ketika tiba di TKP, mereka menemukan sepeda motor milik korban, merek Honda Beat berwarna biru putih dengan nomor polisi BE 3590 KQ, sebagai barang bukti.

Setelah menemukan barang bukti tersebut, petugas bersama warga sekitar melakukan pencarian terhadap korban dan pelaku curas. 

BACA JUGA:Bawa Sabu, Warga Lampung Selatan Diamankan Polres Pesisir Barat

Beberapa waktu kemudian, mereka berhasil menemukan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku sedang bersembunyi di dalam areal perkebunan karet PT. BLS. Tersangka ST alias Kunting (30) segera diamankan.

"Setelah menemukan ST alias Kunting (30) warga Kampung Serupa Indah, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, yang diduga pelaku, polisi dan warga terus melakukan pencarian terhadap korban," ungkap AKP H. Tosira, Kapolsek Pakuan Ratu. 

Akhirnya, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi penangkapan tersangka dalam keadaan lemas dengan beberapa luka memar pada tubuhnya.

Korban segera dievakuasi ke klinik Bulan Medical Center untuk mendapatkan perawatan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: