Ayo! Hadiri dan Ramaikan Malam Hiburan Tradisional Jelang HUT Lampung Barat ke 32

Ayo! Hadiri dan Ramaikan Malam Hiburan Tradisional Jelang HUT Lampung Barat ke 32

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke 32, Pemkab Lampung Barat Sabtu Malam (23 September 2023) akan menggelar malam hiburan tradisional di Area Pasar Malam Komplek Pemkab Lampung Barat.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Drs. Dahlin, M.Pd mengungkapkan, malam hiburan tradisional merupakan persembahan seni tradisi dan sekaligus meng-arifi, mengapresiasi serta memberi ruang bagi para seniman muda Lampung Barat dan sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Lampung Barat dengan persembahan seni tradisi yang menjadi bagian dari berkehidupan sehari-hari masyarakat Sekala Brak.

Menurut dia, malam hiburan tradisional ini akan diisi oleh tari-tarian yang dipersembahkan oleh Sanggar Seni Stiwang dibawah binaan Ny. Zelda Naturi Nukman serta persembahan Nyambai yang merupakan seni tradisi pusaka lama Bumi Sekala Bekhak yang akan dipersembahkan oleh Sanggar Banjarmasin Padang Cahya dan Seni Tradisi Orkes Gambus Tradisional Lampung yang akan menampilkan UKE Musik dari Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit.

“Malam hiburan rakyat ini dihelat secara sederhana dan berbaur di tengah arena pasar malam agar terasa bahwa hiburan tersebut dari masyarakat, untuk masyarakat dan milik masyarakat. Insya Allah akan dihadiri langsung oleh Bapak Pj. Bupati Lampung Barat beserta Ketua TP PKK Lampung Barat dan seluruh kelapa OPD,” ungkap Dahlin, Jumat (22 September 2023).

BACA JUGA:Momen HUT Lampung Barat Ke 32, Masyarakat Antusias Ikuti Pelayanan KB Gratis

Lanjut dia, kegiatan malam hiburan tradisional ini dipersembahkan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD),  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lampung Barat serta didukung oleh Bagian Umum Setdakab Lampung Barat. 

“Pada malam liburan tradisional ini akan tersedia banyak Doorprize bagi penonton yang beruntung,” ujar Dahlin.

“Dengan adanya hiburan malam ini, kita berharap kegiatan seni tradisional sebagai bagian dari warisan budaya akan semakin berkembang pada masa yang akan datang,” sambungnya. 

Lebih juah dia mengatakan, hiburan seni tradisional ini merupakan bagian rangkaian dari perayaan HUT Lampung Barat ke-32, dalam rangka mengapresiasi seniman seni tradisi pusaka lama.

BACA JUGA:Seleksi CASN 2023, Kemenkes Buka 154 Formasi CPNS Tenaga Dosen dan 30 Tenaga Fungsional Kesehatan

“Harapan nya seni-seni tradisi kita terus lestari dan menjadi kebangaan kita bersama,” harapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk datang beramai ramai menyaksikan hiburan musik tradisional tersebut.  

“Mari kita ramaikan acara hiburan tradisional untuk memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai ini. Kita berharap seni seni tradisional kita terus lestari dan berkembang,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: